Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Lepas Lele, Adi Arnawa Serahkan Rp30 Juta di Lomba Mancing Air Deras Basangkasa

RAWAT ALIRAN SUNGAI: Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa saat membuka lomba mancing air deras yang ditandai dengan menabur ikan lele di Saluran Sungai Anak Tukad Mati Tatag, Jalan Yudistira Seminyak, Minggu, 16 Juli 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka lomba mancing air deras ditandai dengan menabur ikan lele di Saluran Sungai Anak Tukad Mati Tatag, Jalan Yudistira, Seminyak, Minggu, 16 Juli 2023.

Lomba ini digelar dalam rangka penggalian dana demi meningkatkan kreativitas serta inovasi Sekaa Teruna Mekar Sari, Banjar Adat Tatag Wirasanti.

Kegiatan bertema “Kreasi Inovasi Sekaa Teruna Mekar Sari” ini juga dihadiri anggota DPRD Badung I Gusti Anom Gumanti, perwakilan Camat Kuta, Bendesa Adat Kerobokan, Lurah Seminyak I Putu Gede Adhi Karmita Putra, dan peserta lomba mancing.

Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Pemkab Badung memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba mancing air deras, yang dilaksanakan oleh ST. Mekarsari, Banjar Adat Tatag Wirasanti.

“Tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik kegiatan ini, disamping kegiatan ini dalam rangka pengendalian dana, juga sebagai momentum untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita, khususnya sungai yang ada disekitar kita. Apalagi di daerah Basangkasa, Seminyak merupakan bagian dari daerah pariwisata. Pihaknya juga mengajak, untuk kedepan sungai-sungai seperti ini harus kita jaga, bersihkan, disamping untuk menjaga pemandangan. Hal yang paling penting, bagaimana cara menjaga agar tidak terjadinya banjir di musim penghujan. Kegiatan lomba mancing air deras ini, setidaknya kepekaan kita, keinginan kita, untuk menjaga aliran sungai dari segi kebersihan, minimal tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran sungai dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana sebesar Rp30 juta yang diterima oleh Ketua Panitia Komang Ade Dharma Sastra di hadapan masyarakat dan peserta lomba mancing.

Ade Dharma Sastra dalam laporannya mengatakan untuk penggalian dana, Sekaa Teruna Teruni Mekar Sari berinisiatif membuat kegiatan lomba mancing air deras.

“Kami dari ST Mekar Sari mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah mensupport kegiatan kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi pada kegiatan lomba mancing hari ini, tanpa ada dukungan acara ini tidak akan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!