Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Lepas Jalan Santai, Sekda Adi Arnawa Serahkan Rp30 Juta di Cemagi

Peringatan Hari Koperasi Ke-76 Kabupaten Badung

GEMASKOP: Sekda Wayan Adi Arnawa saat melepas jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Ke-76 di Kabupaten Badung di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Sabtu, 15 Juli 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekda I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung melepas jalan santai dalam rangka Peringatan Hari Koperasi Ke-76 di Kabupaten Badung bertempat di Pantai Mengening, Desa Cemagi, Sabtu, 15 Juli 2023.

Acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop) Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Bali bersama Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) dan Puskop Jagadhita Cup IV Badung ini turut dihadiri anggota DPRD Badung  I Wayan Edy Sanjaya, Ketua Dekopinwil Provinsi Bali I Wayan Murja, Ketua Dekopinda Badung I Made Sutarma, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung I Made Widiana, perwakilan Camat Mengwi, perwakilan Staf Ahli Provinsi Bali, Bendesa Adat Cemagi, I Ketut Karpiana, Perbekel Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Ketua Desa Wisata I Wayan Anta serta masyarakat jalan santai.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana dari Pemkab Badung sebesar Rp30 juta yang diterima oleh Ketua Dekopinda Badung I Made Sutarma.

Dalam sambutanya, Sekda Adi Arnawa mengatakana tas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada gerakan koperasi, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Badung.

“Saya melihat pertumbuhan koperasi ini cukup masif. Hal yang paling penting, jika berbicara koperasi, tidak cukup hanya kita bisa mendirikan koperasi, tapi eksistensi atau keberadaan koperasi, termasuk di dalam tata kelola koperasi harus dijaga dengan baik,” ucapnya.

Pihaknya juga mengajak melalui momentum peringatan hari Koperasi Indonesia ini agar benar-benar dijaga, termasuk di dalam organisasi dari Dekopinwil maupun Dekopinda juga memperhatikan SDM dari pada orang-orang yang terlibat di dalam koperasi tersebut.

“Jika koperasi tidak mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat, tentu akan menjadi bumerang buat pertumbuhan ekonomi kita di Badung. Saya tegaskan agar momentum ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dikarenakan bagaimanapun juga koperasi sebagai pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Dekopinda Badung I Made Sutarma dalam laporannya mengungkapkan peringatan Hari Koperasi ke-76 puncaknya pada tanggal 12 Juli 2023 diselenggarakan di Provinsi Bali.

Selanjutnya kegiatan Hari Koperasi yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, yakni Gerakan Masyarakat Berkoperasi (Gemaskop).

“Kami menyelenggarakannya dengan jalan sehat berhadiah bertempat di Pantai Mengening, Desa Adat Cemagi. UMKM Desa Cemagi juga bisa berbaur dengan Desa Wisata yang dikelola oleh Bendesa Adat dan Perbekel Cemagi. Puncak Hari Koperasi, rencananya akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung pada tanggal 20 Juli yang akan datang,” jelasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!