Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

BEM KM Fapet Unud Godok Pakan Silase di Selemadeg Tabanan

DESA SWADAYA: Program Desa Swadaya Fakultas Peternakan Universitas Udayana 2023, bertempat di Wantilan Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Sabtu, 24 Juni 2023.

 

TABANAN, Balipolitika.com Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana menggelar acara “SOSIALISASI STS DAN PENDAMPINGAN PENGOLAHAN PAKAN SILASE” yang merupakan rangkaian dari program Desa Swadaya Fakultas Peternakan Universitas Udayana 2023, bertempat di Wantilan Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Desa swadaya merupakan suatu program kerja yang di miliki oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana dalam program kerja Departemen Sosial Masyarakat yang dimana tujuan dari Desa Swadaya ini adalah untuk memberikan kebermanfaatan di Desa Tangguntiti agar dapat meningkatkan peternakan secara signifikan.

Desa swadaya membawa suatu sub project berupa sosialisasi, dimana sosialisasi ini hadir karena melihat adanya permasalahan di Desa setempat, salah satunya adanya permasalan minimnya pengetahuan peternak akan pemanfaatan hijauan di sekitaran lingkungan, dimana pada Desa Tangguntiti ini pakan yang di beri kepada ternak masih berupa pakan langsung yang diberi begitu saja kepada ternak dan juga pada desa ini tidak mengenal bahkan tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan pakan fermentasi atau yang biasa disebut dengan silase.

Dengan adanya program desa swadaya ini diharapkan masyarakat bisa menerapkan dan meningkatkan hal- hal yang sudah di pelajari agar bisa bermanfaat.

Pada kegiatan ini menghadirkan 2 orang narasumber yaitu Ir. M. Anuraga Putra Duarsa, M.Rur.Sc. menyampaikan tentang Sistem Tiga Strata (STS) dan Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!