Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Gaya HidupOtomotif

Wajib Helm, Astra Motor Bali Ajak Siswa SMK Negeri 3 Singaraja Cari Aman

SAYANGI KEPALA ANDA: Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, yakni helm SNI dan fungsi serta bahaya jika tidak menggunakannya di SMK Negeri 3 Singaraja, Senin, 17 April 2023. 

 

BULELENG, Balipolitika.com- Edukasi safety riding menjadi agenda rutin Astra Motor Bali setiap ada celah dan kesempatan.

Astra Motor Bai bersama team safety riding-nya konsisten menularkan keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sosialisasi dan kampanye #Cari_Aman yang baik dan benar di jalan raya gencar dilakukan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Kali ini sasarannya adalah area rural menuju Bali Utara, yakni ke sekolah SMK Negeri 3 Singaraja. Di lokasi yang sama sekaligus dilakukan Uji Kompetensi Keahlian.

SMKN 3 Singaraja merupakan salah satu sekolah yang menerapkan kurikulum tehnik dan bisnis sepeda motor (TBSM) Astra Honda.

Edukasi safety riding yang dilakukan Senin, 17 April 2023 diikuti 90 siswa. Mereka sangat antusias mengikuti seminar ringan karena dinilai sangat bermanfaat untuk keseharian siswa yang sehari-hari berkendara motor ke sekolah.

Penekanan materi yang disampaikan Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, yakni helm SNI dan fungsi serta bahaya jika tidak menggunakannya.

Persiapan sebelum berkendara dan tips bagaimana menghindari bahaya di jalan raya mengingat jiwa muda yang masih belum terkontrol dengan baik ketika berada di jalan raya juga diulas.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sebagai pelopor keselamatan berkendara kampanye #Cari_Aman diharapkan tersebar keseluruh Bali, baik daerah urban maupun rural.

“Kini Bali Utara, tepatnya di SMK Negeri 3 Singaraja kami kunjungi untuk diberikan edukasi kepada siswa. Sesuai program “Sinergi bagi Negeri” dalam hal keselamatan di jalan raya, Honda ingin selalu menjadi pendamping konsumen di jalan raya dengan mengedepankan safety riding. Semoga sosialisasi yang kami lakukan dapat memberikan bekal keselamatan bagi siswa-siswa yang tentunya kami tekankan pada #Cari_Aman. Kami sadari kebanyakan siswa bisa mengendarai kendaraan bermotor tapi prilaku berkendara yang baik dan benar belum sepenuhnya dipahami oleh siswa. Maka dari itu kami tidak henti-hentinya memberikan informasi secara kontinu dengan harapan para siswa dapat menularkan ilmu safety riding ke lingkungan terdekatnya dan keluarganya,” ungkap Iswahyudi.

Bersama dengan edukasi safety riding, PIC SHEP Astra Motor Bali juga mengelar Uji Kompetensi Keahlian untuk siswa yang memilih jurusan tekhnik sepeda motor. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!