Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

1.000 Tiket Gratis, PLN Gelar Mudik Bersama BUMN dari Bali

10.000 SERENTAK: Suasana kesibukan para pemudik beberapa saat setelah PT PLN (Persero) melepas 29 armada bus yang ditumpangi 1.000 penumpang dalam program Mudik Bersama BUMN di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa, 18 April 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- PT PLN (Persero) melepas 29 armada bus yang ditumpangi 1.000 penumpang dalam program Mudik Bersama BUMN di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa, 18 April 2023.

Program Mudik Bersama BUMN bertema “Mudik Dinanti Mudik di Hati” ini merupakan wujud salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Pada kesempatan ini, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang turut memimpin pelepasan pemudik, menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan mudik bersama.

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar, kami mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan mudik ini karena program mudik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya kegiatan mudik bersama ini, di samping mengurangi kemacetan juga dapat mengurangi risiko lakalantas dan menjamin peserta mudik bisa selamat sampai tujuan.

PLN menggelar kegiatan Mudik Bersama dengan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pendaftaran para calon pemudik yang dibuka secara daring sejak 29 Maret 2023 hingga 13 April 2023.

Kegiatan pelepasan Mudik Bersama BUMN ini dilakukan serentak pada Selasa, 18 April 2023 di Makasar, Bali, Jawa Timur, Jawa tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, dan DKI Jakarta serta Makassar.

I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menjelaskan bahwa PLN selalu menekankan prinsip-prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) dalam kegiatan bisnisnya, dan hal ini turut diwujudkan dalam kegiatan mudik bersama kali ini.

“Penyelenggaraan mudik bersama ini pun kami upayakan agar berjalan nyaman, lancar dan yang terpenting zero accident, serta yang tak kalah penting adalah tetap ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi akibat berkurangnya penggunaan moda transportasi pribadi,” ucapnya.

Udayana juga memaparkan total pemudik secara keseluruhan berjumlah 10.000 se Jawa, Bali, dan Makassar.

“Khusus di Bali sendiri total pemudik sebanyak 1.000 orang dengan menggunakan 29 armada bus yang diberangkatkan ke beberapa tujuan antara lain Banyuwangi, Jember, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta,” terangnya.

Ia turut menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat, karena hanya berselang 3 hari sejak diumumkan kegiatan mudik bersama BUMN ini langsung diserbu peminat.

“Kami berharap pemudik dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat dalam keadaan sehat, dan bisa bertemu dengan keluarga di sana dengan bahagia,” ujar Udayana.

Ia mengajak pemudik untuk bersama-sama berdoa agar kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di tahun – tahun berikutnya.

Salah seorang pemudik tujuan Tegal, Raju mengungkapkan kegembiraannya saat mengetahui ada program mudik dari PLN.

Ia menuturkan informasi mudik ini diperolehnya dari teman.

“Saya coba ikuti pendaftarannya yg ternyata sangat mudah, bahkan terus didampingi sampai keberangkatan,” ucapnya.

Terakhir, Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!