Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Dorong Mahasiswa Berwirausaha, Unud Geber Program Kemitraan Pertamina

ENTREPRENEUR: Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina bagi mahasiswa wirausaha secara daring melalui Cisco Webex Meeting, Selasa, 4 April 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina bagi mahasiswa wirausaha secara daring melalui Cisco Webex Meeting, Selasa, 4 April 2023.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Pertamina yaitu Dewi Sri Utami selaku Manager SMEPP dengan materi mengenai PUMK Pertamina.

Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina dilaksanakan dalam rangka mendorong tumbuhnya semangat berwirausaha dan komitmen untuk menciptakan serta memperkuat ekosisten kewirausahaan di Universitas Udayana.

Penguatan ini dilakukan melalui perluasan jejaring, salah satunya dengan PT. Pertamina (Perseo) melalui program-program kewirausahaan yang ada di PT. Pertamina (Persero).

Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan (UPK) Unud Dr. Ni Putu Ariantari menyampaikan sosialisasi ini diikuti peserta yang mayoritasnya adalah mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti program kewirausahaan di tahun 2022 serta yang sedang mengikuti tahapan atau seleksi program kewirausahaan baik yang didanai oleh Kementerian maupun dari Universitas Udayana.

“Besar harapan kami, dengan adanya program-program bidang kewirausahaan ini, akan lebih memacu semangat mahasiswa untuk mewujudkan ide bisnisnya sejak di bangku kuliah,” ucap Ariantari.

“Jika nantinya terdapat program-program dari Pertamina yang bisa ditandemkan dengan program-program pendampingan kewirausahaan yang dijalankan di Universitas Udayana itu akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan bahwa Universitas Udayana terus meningkatkan jejaring dengan berbagai pihak baik BUMN, UMKM, pemerintah daerah, dan berbagai lembaga lainnya.

Hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang sudah memiliki usaha untuk tetap eksis dan menjalankan kegiatan usahanya.

Universitas Udayana terangnya juga mendorong mahasiswa untuk bisa berwirausaha serta menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi melalui berbagai sektor ekonomi tertentu. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!