Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kalibrr Goes to Faculty, FEB Unud Latih Mahasiswa Menulis Curriculum Vitae

NILAI TAMBAH: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unud yang berkolaborasi dengan Kalibrr menggelar seminar bertajuk “Kalibrr Goes to Faculty”, secara luring di Aula Gedung Doktor FEB Unud, Jumat 24 Maret 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB Unud) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Unud yang berkolaborasi dengan Kalibrr menggelar seminar bertajuk “Kalibrr Goes to Faculty”, secara luring di Aula Gedung Doktor FEB Unud, Jumat 24 Maret 2023.

Tema yang diusung pada seminar ini adalah “From Mediocre to Magnificent: Mastering Your CV and Interview Game” yang berfokus pada pemaparan dan pendalaman untuk tahap penyusunan curriculum vitae (CV) dan wawancara. Acara ini khusus dikemas untuk mahasiswa angkatan 2019 FEB Unud dalam mempersiapkan diri menuju dunia kerja agar bisa menulis CV yang baik sehingga peluang diterima kerja lebih besar.

Seminar ini dihadiri 160 orang yang terdiri dari mahasiswa FEB Unud mulai dari angkatan 2019 hingga 2022. Selain itu, hadir pula mahasiswa dari Global Engagement Program (GEP) serta Fungsionaris dari Lembaga BEM FEB Unud.

Pembukaan acara diawali sambutan Ketua BEM FEB yang diwakili I Made Wahyu Suarjaya selaku Wakil Ketua I BEM FEB Unud, pihak Kalibrr Indonesia yang diwakili Glorius P.Y. Setra, M.I.Kom., selaku Senior B2C Marketing Kalibrr Indonesia, dan Dekan FEB Unud yang diwakili I Gede Nandya Oktora P., S.E., MBA., CRA., CRP., selaku Ketua Tim Internasional FEB Unud.

Kegiatan kolaborasi Kalibrr ini diperuntukkan khususnya untuk Generasi Z karena ada banyak kesempatan di luar sana untuk mengembangkan diri, tetapi sebelumnya berbagai tahapan seleksi harus dilewati guna mencapai kesempatan tersebut. Contohnya, tahapan seleksi CV adalah tahapan pertama yang harus dilalui yang dilanjutkan tahapan wawancara, sehingga mahasiswa perlu memahami bagaimana tahapan dan penyusunannya sedari dini.

Glorius Setra mengungkapkan terima kasih atas kesempatan untuk berkolaborasi. Sementara, Nandya Oktora menyatakan bahwa FEB Unud membuka kerja sama seluas-luasnya. Disamping itu, kolaborasi dengan Kalibrr ini merupakan bridging awal yang dapat membuka peluang untuk membuat program-program berkelanjutan sehingga sesuai dengan kebutuhan industri akan mahasiswa kedepannya.

Kalibrr merupakan sebuah platform digital yang didirikan untuk mahasiswa hingga fresh graduate guna membantu mereka mencari pekerjaan dan menata karir lewat edukasi dari konten-konten yang disajikan oleh Kalibrr. Platform Kalibrr juga menyediakan berbagai kesempatan magang dan pekerjaan yang disesuaikan dengan pilihan rekrutan.

Pada kegiatan Kalibrr Goes to Faculty, Kalibrr ingin memperluas brand awareness mereka sekaligus berbagi ilmu dan pandangan mengenai tahap penyusunan CV dan wawancara. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!