Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sakura Rebut 4 Medali Panjat Tebing Porsenijar 2023

MEMBANGGAKAN: I Putu Budi Artana (kelas X.4/baju merah)Juara 2 Kategori Campuran Speed dan Ni Kadek Firliana Sekar Gayatri Tangkas (kelas XI MIPA 5/baju hitam)Juara 2 Kategori campuran Speed Porsenijar 2023. 

BADUNG, Balipolitika.com-Siswa SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) berjaya di event lomba panjat tebing Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung tahun 2023.

Dalam lomba yang berlangsung di Lapangan Segara Perancak, Senin hingga Jumat, 6-10 Maret 2023 meraih empat keping medali.

Di bawah asuhan I Gede Yuda Putra atau bisa dipanggil Kak Deyuda, para siswa berprestasi itu adalah Ni Kadek Firliana Sekar Gayatri Tangkas (kelas XI MIPA 5) meraih Juara 2 Kategori Campuran Speed, I Putu Budi Artana (kelas X4)Juara 2 Kategori Campuran Speed, Ni Komang Revalina Marsha Dewi (XII MIPA 8) Juara 3 Kategori Campuran Lead, dan I Gede Dimas Sedana Wijaya (XII MIPA 8)Juara 3 Kategori Campuran Lead.

Teknis penilaian itu ada 3 yang pertama untuk Lead merupakan kategori yang diselenggarakan saat lomba Panjat Tebing berlangsung dengan cara peserta memiliki kemampuan memanjat papan tertinggi, yang kedua untuk Boulder merupakan kategori yang diselenggarakan saat lomba Panjat Tebing berlangsung dengan cara peserta harus memiliki kemampuan menyelesaikan rintangan terbanyak, Yang ketiga untuk Speed merupakan kategori yang diselenggarakan saat lomba Panjat Tebing berlangsung dengan cara peserta memiliki kemampuan mencapai target dengan waktu terkecil.

“Latihan di Tibubeneng, Gor Mengwi, Seminyak, latihan dari tanggal 15 Februari sampai 3 Maret jamnya tidak tentu mungkin sekitar jam 3 Sore hingga jam 7 malam,” ujar Budi.

“Kekurangan alat seperti sabuk panjat tebing, sepatu panjat tebing saat porsenijar pun alat kita meminjam ke sekolah lain,” lanjutnya.

“Semoga latihan lebih semangat lagi apalagi yang mengikuti porsenjiar tahun depan, dan semoga porsenijar Panjat Tebing semakin maju seperti dulu lagi,” ucap Budi selaku perwakilan Tim Panjat Tebing Sakura yang ingin memberi harapan untuk Porsenijar Panjat Tebing SMA 1 Kuta Utara tahun depan. (nadine, andrew, lindya, handika– JCO). 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!