Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Giri Prasta: Setiap Jengkal Tanah di Badung Harus Terdata

KEPASTIAN HUKUM: Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa menyerahkan peralatan pengukuran tanah kepada Kepala Kantor BPN Badung Heryanto di Aula Kantor BPN Badung, Selasa, 20 Desember 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Garansi pelayanan prima di bidang pertanahan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa menyerahkan peralatan pengukuran tanah (GNSS Receiver) kepada Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Badung Heryanto di Aula Kantor BPN Kabupaten Badung, Selasa, 20 Desember 2022.

Giri Prasta mengatakan hal itu merupakan tindak lanjut arahan dari Presiden Joko Widodo berkenaan dengan program tertib administrasi pertanahan di mana setiap bidang tanah di seluruh wilayah Indonesia harus terdata dan memiliki kepastian hukum.

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran BPN Badung karena ini dengan komunikasi yang bersinergi telah membantu kami kaitannya dengan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Di sini peran BPN Badung luar biasa. Bahkan ketika itu di tahun 2017 Bapak Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana serahkan 3.500 sertifikat tanah di Puspem Badung,” ujarnya.

Giri Prasta juga memberikan apresiasi kepada BPN Badung yang menginisiasi pembuatan buku desa yang di dalamnya memuat data terperinci tentang peta desa atau kelurahan secara lengkap, termasuk data pemilik dari setiap lahan dan seterusnya.

Guna mendukung kelancaran pelayanan BPN Badung kepada masyarakat, Giri Prasta menegaskan bahwa Pemkab Badung juga siap untuk membantu BPN dalam membangun gedung kantor pelayanan.

“Karena ini bukan untuk Giri Prasta, namun untuk masyarakat Badung. Saya titip hanya satu dengan komunikasi yang bersinergi ini kita harus kuatkan lagi dan semoga Badung nanti dijadikan role model oleh pemerintah pusat. Memang kesiapan kita Pemkab Badung dan BPN luar biasa, maka kami akan segera launching yang namanya Badung dalam satu genggaman. Ini cita-cita kami untuk menjadikan Badung smart city,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Badung, Heryanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Badung yang memberikan perhatian kepada jajaran BPN Badung melalui penyerahan peralatan pengukuran tanah (GNSS Receiver).

Pihaknya juga berkomitmen untuk selalu menjalin sinergi dan kolaborasi dengan Pemkab Badung dalam menjalankan tupoksinya agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita satu dengan Pemda Badung karena yang kita layani adalah masyarakat,” ucapnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!