Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

POLRI

Bersama Warga, Personil Polsek Marga Bahu-Membahu Bersihkan Material Banjir

POLISI KITA: Personil Polsek Marga tampak sigap bahu-membahu membersihkan material banjir bersama relawan dan masyarakat setempat, Rabu, 19 Oktober 2022.

 

TABANAN, Balipolitika.com- Banjir bandang yang menerjang beberapa lokasi di Kabupaten Tabanan, memanggil personil kepolisian, khususnya Polsek Marga untuk bahu-membahu memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran membantu masyarakat terdampak.

Seperti diketahui banjir bandang ini menimbulkan kerusakan fatal di beberapa titik, seperti putusnya jembatan di Banjar Cau Desa Tua, Kecamatan Marga Tabanan.

Selain itu, Pura Manik Toyo yang berlokasi di Banjar Umadiwang, Desa Barannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan juga sempat terendam banjir karena meluapnya air di Sungai Yeh Sungi di sebelah timur Desa Batannyuh.

Seizin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana S.H., mengatakan bahwa pasca terjadinya bencana banjir dampak dari cuaca ekstrim, yaitu hujan deras dengan intensitas tinggi, personil Polsek Marga langsung diturunkan ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat dalam penanganan bencana.

Sejak Senin, 17 Oktober 2022 sore sampai saat ini personil Polsek Marga telah melakukan pembersihan meterial banjir di lokasi Pura Manik Toyo, Desa Batanyuh.

“Demikian juga di tempat pengelolan Air Minum Desa Tegaljadi Marga, termasuk Banjar Pengembungan Desa Tegaljadi, di Banjar Bayan Desa Tua, dan di Banjar Pinge Desa Baru Kecamatan Marga personil membersihkan material longsoran yang sempat menutupi badan jalan,” ungkap AKP I Wayan Suta Arcana.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Marga bahwa penanganan kebencanaan dilakukan dengan Satgas Penanganan Bencana Kecamatan Marga, Tim Siaga Bencana Sat Samapta Polres Tabanan, BPBD Kabupaten Tabanan, Damkar Dishub Kabupaten Tabanan, dan relawan serta masyarakat.

“Dari kejadian bencana banjir yang terjadi di wilayah kecamatan Marga nihil korban jiwa sedangkan kerugian material sampai saat ini masih dilakukan pendataan bekerjasama dengan instansi terkait. Bahkan kini Kami juga telah mendirikan posko darurat penanganan bencana yang berlokasi di Desa Tua,” ujarnya. (bp)

Back to top button

Konten dilindungi!