Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

NasDem Deklarasi Anies Capres 2024

PILIH SATU NAMA: Partai Nasional Demokrat (NasDem) sah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

 

JAKARTA, Balipolitika.com Partai Nasional Demokrat (NasDem) sah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Mengusung gerakan restorasi bangsa, NasDem membuka diri untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera untuk mengusung Anies Baswedan yang menjadi rival Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI tahun 2017 silam.

Memiliki hak dan kewenangan untuk memilih satu nama dari tiga nama Bakal Calon Presiden RI, yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memilih nama terakhir.

Nama Anies Baswedan pun dideklarasikan sebagai calon presiden di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2022.

Terangnya, NasDem mencari yang terbaik dari yang baik-baik, maka pilihan jatuh pada Anies Rasyid Baswedan.

Soal calon wakil presiden, Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies.

Menariknya, Surya Paloh mengaku sudah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo dan menyebut Jokowi menyambut baik pencapresan tersebut. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!