Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Acara Puncak Perayaan HUT FAPET Unud ke-60

Acara puncak HUT Fakultas Peternakan Universitas Udayana diawali dengan kegiatan penghijauan, pada hari Jumat (16/9/2022).

 

JIMBARAN, Balipolitika.com– Fakultas Peternakan Universitas Udayana merayakan HUT Fakultas Peternakan Ke 60 pasca Pandemi Covid-19 dengan mengusung tema “Menguatkan Kolaborasi Menuju Fakultas Peternakan yang Unggul”. Serangkaian kegiatan untuk menyambut HUT dimulai dari kegiatan Pengabdian ke Dusun Saren Satu, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung untuk sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pura Luhur Batukaru, Tabanan dengan memberikan sumbangan 2 buah tempat sampah dan dana punia. Acara puncak HUT yang dilaksanakan pada hari Jumat, 16 September 2022 dilangsungkan diawali penghijauan di Lingkungan Fakultas Peternakan dengan menanam lebih dari 120 tanaman pucuk merah, bunga kembang kertas, dan kepala gading. Setelah acara penghijauan, senam bersama, kemudian dilakukan serangkaian lomba-lomba untuk mempererat hubungan antar civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Udayana, diantaranya: lomba paku laba-laba, balon berpasangan, putar bumi, megoak-goakan, dan kursi geser.

Setelah berbagai rangkaian perlombaan, acara puncak HUT Fakultas Peternakan dilanjutkan dengan acara semi formal yang dihadiri oleh: Rektor Universitas Udayana, Para Wakil Rektor, Direktur RS PTN, Direktur Pasca Sarjana, Para Dekan di lingkungan Universitas Udayana, Pimpinan dari BPTP, BPTU-HPT Denpasar, UPTD BIBD Baturiti, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk., PT. Arta Sedana, Bali Zoo, PT. Cau Coklat International, Purnabakti, Alumni, dan seluruh civitas akademika Fakultas Peternakan Universitas Udayana. Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Badan Kekeluargaan, Sambutan Dekan Fakultas Peternakan, Sambutan Rektor, Pemotongan Tumpeng dan Kue, serta Pelepasan Burung, Acara Ramah Tamah. Bapak Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Fakultas Peternakan saat ini telah memiliki wajah baru. Universitas akan terus berupaya untuk membantu mewujudkan harapan Fakultas Peternakan menjadi fakultas yang unggul. Selamat Ulang Tahun Fakultas Peternakan yang ke 60 dan semoga semakin jaya dan sukses”. Rektor dan para jajaran juga melakukan kunjungan ke stand Festival Produk Mahasiswa Fakultas Peternakan yang turut memeriahkan HUT Fakultas. Acara ini juga turut menjadi acara Pelepasan Purna Bhakti yaitu Alm. Prof. Dr. Ir. Komang Budaarsa, M.S.; Dr. Ir. I Ketut Sukada, M.Si.; Dr. Ir. I Dewa Gede Alit Udayana, M.S.; dan Anak Agung Kompyang Martana, S.E. dengan penyerahan cinderamata dan sekapur sirih purnabakti, serta pemberian hadiah lomba, pengundian doorprize, dan pemberian bantuan berupa beras dan atau telur untuk seluruh civitas Fakultas Peternakan. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!