Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sekda Rasa Bupati Adi Arnawa Serahkan Rp20 Juta di Sholawat Jam’iyah Taretan

Ingatkan Umat Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

BADUNG BARES: Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa saat berorasi di Pengajian Umum, Doa, dan Sholawat bersama Jam’iyah Taretan di Central Parkir, Kuta Badung, Rabu, 3 Agustus 2022.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa menghadiri doa dan sholawat bersama Jam’iyah Taretan di Central Parkir, Kuta Badung, Rabu, 3 Agustus 2022.

Doa bersama ini ditujukan untuk mendekatkan diri sekaligus menyatukan tali silaturahmi antar umat Islam serta memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

Acara ini juga diisi ceramah agama oleh KHR. Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin.

Tampak hadir anggota DPRD Badung I Gusti Ngurah Sudiarsa, Ketua Jam’iyah Taretan Hj. Mas’ari, Camat Kuta Ngurah Bayudhewa, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, Lurah Kuta Ketut Suwana, Ketua Panitia H. Daeng Moh. Junaedi, dan tokoh agama lainnya.

Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Sekda Badung Adi Arnawa mewakili menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp 20 juta.

Bupati Giri Prasta dalam sambutan yang dibacakan Sekda Adi Arnawa mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

“Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik acara ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Saudara kami umat Islam yang menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini. Sekaligus sebagai momentum kita bersama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Saya sangat setuju sekali di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung. Selalu membela Bali terutama, Republik Indonesia, karena Bapak Ibu merupakan warga Bali, mari kita jaga provinsi ini. Provinsi Bali di akhir tahun 2022 menjadi tuan rumah KTT G20 di Nusa Dua. Mari sama-sama sukseskan event besar ini. Mari kita juga pertahankan pancasila, bhinneka tunggal ika, dan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Daeng Moh. Junaedi mengatakan sekecil apa pun atau berupa apa pun, panitia sangat menghargai kontribusi dari berbagai pihak.

“Mudah-mudahan segala bentuk sumbangsih dibalas lebih baik dan lebih besar oleh Tuhan YME. Acara ini adalah pengajian umum dengan doa dan sholawat bersama untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami mengemas acara ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H sekaligus bertepatan dengan menyambut HUT RI yang ke-77. Kami warga muslim yang ada di Bali sangat mencintai tanah air dan bangsa Indonesia, kami selaku panitia memohon maaf atas segala kekurangan dalam acara pada malam hari ini,” pesannya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!