Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan pada Prodi Magister Akuntansi FEB UNUD

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Secara Daring pada Prodi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengikuti Asesmen Lapangan dalam rangka Akreditasi program studi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (27/6/2022) bertempat di FEB Kampus Sudirman Denpasar. Tim Asesor yang ditugaskan BAN PT adalah Prof. Dr. Sutrisno, SE.,M.Si.,Ak.,CA (Universitas Brawijaya) dan Dr. Agus Purwanto, SE.,M.Si.,Akt. (Universitas Diponegoro).

Asesmen lapangan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, SE.,MS dan Dekan FEB Unud Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. serta seluruh jajaran. Ketua USDI juga hadir bersama Ketua LP3M dan perwakilan LPPM. Ketua dan Sekretaris Senat FEB juga hadir.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP mewakili Rektor Universitas Udayana dalam hal ini menyampaikan ucapan selamat datang serta apresiasi kepada tim asesor. Di samping itu juga disampaikan sekilas keberadaan Universitas Udayana dari kampus yang predikatnya sudah terakreditasi Unggul, Jumlah fakultas dan Prodi, Jumlah Dosen, Tenaga Kependidikan, Jumlah Mahasiswa dan Jumlah Aset yang dimiliki Unud yang berada di Kampus Bukit Jimbaran. Program Studi Magister Akuntansi ini diharapkan juga dapat mengikuti prodi-prodi yang sudah terakreditasi unggul. Apabila ada data atau dokumen yang kurang mungkin masih perlu dilengkapi, dimohon nantinya dapat diberikan kesempatan kepada taskforce untuk melengkapai bukti tersebut. Diharapkan asesmen lapangan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu Ketua Tim Asesor Prof. Dr. Sutrisno, SE.,M.Si.,Ak.,CA menyampaikan, asesmen lapangan ini akan memverifikasi dan mencocokan dengan bukti yang sudah dikumpulkan dan sudah dibuatkan borang, borang sudah disampaikan ke BAN-PT dan sudah di asesmen kecukupan dan hasilnya ini bisa ditindak lanjuti ke asesmen lapangan. Lebih lanjut disampaikan bahwa  dokumennya sudah bagus dan cukup lengkap, tetapi bila ada data yang ingin ditambahkan bisa nantinya dilengkapi.  Setelah acara pembukaan ini akan dilanjutkan ke wawancara dokumen boring. Lebih lanjut Tim Asesor menyampaikan bahwa mereka bukan mengaudit, tetapi akan lebih banyak kepada sharing pengalaman mengelola program studi.

Dr. Agus Purwanto, SE.,M.Si.,Akt. dalam kesempatan ini juga menambahkan terkait dengan asesmen lapangan ini nantinya tentu akan ada berita acara dan surat pernyataan yang akan ditanda-tangani. Tim Asesor juga akan mengupload semuanya ke BAN-PT melalui SAPTO dan kemudian hard copy nya akan di kirim oleh  UPPS. Ia berharap kegiatan asesmen lapangan Program Studi Magister Akuntansi ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. (bp/lit/www.unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!