Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Cetak 536 Lulusan, Sakura Student Competition II Diserbu 361 Siswa SMP se-Bali

SEIMBANG AKADEMIK NON AKADEMIK: Pemukulan gong tanda dimulainya Sakura Student Competition (SASCO) dan Graduation kelas XII SMAN 1 Kuta Utara

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Lolosnya 10 siswa SMA Negeri 1 Kuta Utara dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Badung bukan tanpa sebab.

Ada hal spesial di balik lolosnya I Wayan Giri Prasetya (kelas XI MIPA 2) dan Ni Kadek Melani (kelas XI MIPA 1) untuk bidang Biologi, Putu Nadia Giovani Putri (kelas IPS 2) dan Kadek Candra Sariani (kelas XI IPS 1) untuk bisang ekonomi, Dewa Komang Satvika Priatama (kelas XI MIPA) untuk bidang Fisika, Shri Aishvara Divani (kelas X IPS 5) dan Komang Bagus Divana Prabawa (kelas XI MIPA 5) untuk bidang Geografi, Komang Dita Wahyuni (kelas X MIPA 4) untuk bidang Matematika, serta I Putu Naresha Aranjuanastawa (kelas X MIPA 7), dan I Putu Prawira Kusuma (kelas X IPS 2) untuk bidang informatika yang mewakili Kabupaten Badung melenggang ke Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Bali.

Hal spesial tersebut adalah ruang yang dibuka lebar-lebar bagi siswa Sakura untuk melatih mental dan sofskills mereka.

Terakhir, serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sakura ke-36 digelar event Sakura Student Competition (SASCO) dan Graduation kelas XII SMAN 1 Kuta Utara yang merupakan kolaborasi antara OSIS Sakura dan Guru SMAN 1 Kuta Utara.

Dalam perayaan HUT Sakura ke-36 ini para siswa dan guru menginisiasi sejumlah kegiatan. Kegiatan ini mencakup Lomba E-Sport, Poster Digital, Modern Dance, serta Jalan Sehat yang diselingi dengan aksi bersih sampah plastik.

Kolaborasi apik ini tersaji pada puncak HUT ke-36 Sakura, 14 Juni 2022. Selain perayaan sederhana berupa pemotongan kue, juga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan penampilan dari para pemenang lomba.

Unjuk kebolehan juga dilakukan oleh para siswa yang mendalami ekstrakurikuler vokal dan Sakura Dance Academi. Persembahan ini tak hanya dari perwakilan siswa, namun juga diisi oleh para guru dan pegawai setempat.

Membuka diri kepada publik luas, lewat Sakura Student Competition (SASCO) sekolah yang beralamat di Jalan I Made Bulet No. 19 Dalung, Kuta Utara, Badung ini juga menggelar berbagai kegiatan lomba akademik dan nonakademik.

Tak main-main, SASCO ke-2 diikuti oleh 361 siswa SMP se-Bali. Adapun lomba akademik yang diadakan terdiri atas Olimpiade Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, dan Biologi.

Sedangkan untuk lomba nonakademik dipertandingkan Vocal Solo, Pidato, Story Telling, Macepat, dan Gender Wayang.

“Kegiatan Sakura Student Competition (SASCO) ke-2 yang diikuti oleh 361 peserta SMP se-Bali ini dilaksanakan secara langsung atau tatap muka dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2022. Sementara itu, Graduation ke-34 kelas XII SMAN 1 Kuta Utara dilaksanakan pada 15 Juni 2022 dengan penerapan protokol kesehatan super ketat,” ucap Kepala SMAN 1 Kuta Utara, I Gusti Nyoman Naranata, M.Pd., Selasa, 28 Juni 2022.

Rincinya pada Tahun Akademik 2021/2022, SMAN 1 Kuta Utara meluluskan 536 siswa. “Siswa yang lulus ini ada beberapa yang sudah diterima di PTN dan PTS, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Prestasi ini merupakan salah satu bukti bahwa lulusan SMAN 1 Kuta Utara memiliki daya saing yang kompetitif dan mampu membanggakan almamater sebagai salah satu sekolah unggulan di Bali,” tegas I Gusti Nyoman Naranata, M.Pd. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!