Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Mobile JKN Mudahkan Pelajar Akses Layanan JKN-KIS

EDUKASI: BPJS Kesehatan Cabang Singaraja turun langsung menyapa pelajar SMA Negeri 1 Singaraja, Senin, 30 Mei 2022.

 

 

SINGARAJA.Balipolitika.com– Untuk lebih meningkatkan informasi Program JKN-KIS kepada generasi muda, BPJS Kesehatan Cabang Singaraja turun langsung menyapa pelajar SMA Negeri 1 Singaraja, Senin (30/5). Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, I Made Pasek Suka Okadarma menjelaskan mengenai pentingnya skrining kesehatan kepada para siswa. Tak hanya itu, ia juga memberikan informasi mengenai aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi Mobile JKN ini penggunaannya sangat mudah dan bisa diunduh pada semua smartphone. Harapan kami keberadaan Mobile JKN ini bisa semakin memudahkan peserta JKN-KIS untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan maupun informasi terkini mengenai Program JKN-KIS ini. Mudah-mudahan aplikasi ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda, apalagi para pelajar yang frekuensi menggunakan smartphone terbilang tinggi,” ujar Pasek.

Lebih lanjut Pasek menjelaskan bahwa aplikasi Mobile JKN sangat lengkap karena fitur yang ada di dalamnya dapat membantu dan memudahkan peserta JKN – KIS untuk mengetahui hal-hal yang dibutuhkan oleh peserta, misalnya data fasilitas kesehatan yang terdaftar, perubahan data, iuran, kartu digital sehingga tidak memerlukan kartu fisik lagi untuk berobat ke fasilitas kesehatan. Selain itu, Pasek memberikan informasi mengenai cara melakukan skrining kesehatan pada aplikasi pintar ini.

“Dengan melakukan skrining kesehatan kita dapat mendeteksi lebih awal apakah kita sehat atau memerlukan pemeriksaan medis lebih lanjut, sangat praktis bukan?” tutur Pasek.

Salah satu siswa SMAN 1 Singaraja, Kadek mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat. Ia beserta teman-teman lainnya merasa sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan ini.

“Di era serba digital ini sudah tentu kita dapat mengakses apapun melalui smartphone kita. Mari sama-sama kita unduh Mobile JKN, karena selain praktis, aplikasi ini memberikan manfaat kepada pesertanya, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kantor cabang untuk sekedar mendapatkan informasi, perubahan fasilitas kesehatan dan skrining kesehatan serta kartu digital pun sudah tersedia di aplikasi ini. Sangat mudah dan praktis,” jelas Kadek. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!