Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Honda Beri Resep Selamat Berkendara di SMKN 1 Manggis

SELAMAT DI JALAN: Edukasi safety riding diberikan kepada siswa Kelas XII SMKN 1 Manggis agar selamat saat berkendara di jalan raya.

 

KARANGASEM.Balipolitika.com– Serangkaian HUT ke-17 SMK Negeri 1 Manggis dan pelepasan siswa kelas XII, Astra Motor Bali melalui Team Safety Riding berkesempatan memberikan edukasi dan pemahaman tentang keselamatan berkendara.

Diikuti 80 siswa semua jurusan kegiatan safety riding digelar tatap muka dihadiri oleh kepala sekolah dan para guru.

Dengan teknik dua arah dan diselingi games menarik, Team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius memaparkan pengetahuan postur berkendara yang aman dengan metode 7 postur.

Mulai dari kepala, bahu, siku, tangan, pinggul, lutut, dan kaki serta postur berboncengan yang aman.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan safety riding merupakan bagian dari program Sinergi Bagi Negeri yakni keselamatan berkendara selaras dengan semangat yang digulirkan PT AHM sejak lama.

Sebagai pelopor safety riding, Honda memberikan pengalaman safety dan style ketika berkendara.

“Melalui momen kelulusan dan pelepasan siswa kelas XII sangat pas untuk berbagi informasi kepada siswa, sehingga harapannya setelah lulus mereka memiliki bekal dan pemahaman tentang safety riding khususnya bagaimana berkendara yang baik, kelengkapan sebelum berkendara serta mengetahui rambu lalulintas. Kami ingin siswa tetap ingat jika dijalan raya selalu membawa tagline “#Cari_Aman,” ungkap Iswahyudi.

Kepala SMKN 1 Manggis, I Nyoman Wage berharap edukasi dari Honda bisa dilaksanakan kembali setiap tahun jelang kelulusan agar siswa semakin paham akan pentingnya safety riding dan hal-hal yang wajib diketahui ketika di jalan raya maupun persiapan yang harus diketahui. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!