Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Next Bupati Badung Suiasa Terima Audiensi Peradah

PEMUDA HINDU JAYA: Wabup Ketut Suiasa terima audiensi Ketua DPK Peradah Kabupaten Badung bersama pengurus inti bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Kamis (7/4/2022).

 

MANGUPURA, Balipolitika.com– Organisasi pemuda Hindu mendapatkan support moral dari sosok yang digadang-gadang berpeluang menjadi Bupati Badung, I Ketut Suiasa. Kader PDI Perjuangan yang dua periode mengemban amanat sebagai Wakil Bupati Badung ini menerima audiensi dari Ketua DPK Peradah (Dewan Pimpinan Kabupaten Perhimpunan Pemuda Hindu) Kabupaten Badung bersama pengurus inti bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung, Kamis (7/4/2022). Turut mendampingi perwakilan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung.

Suiasa dalam sambutannya memberikan apresiasi dan sepakat terhadap keberadaan Peradah Badung yang sudah saling bersinergi, hal ini dikarenakan sekarang organisasi kepemudaan khususnya di Hindu sangat sedikit dibandingkan dengan organisasi lainnya. Untuk itu perlu koordinasi dan saling rangkul dengan para yowana agar nantinya Peradah menjadi tempat penyaluran keagamaan agar memberikan konsep-konsep untuk mengajegkan agama Hindu.

“Peradah merupakan tempat untuk menyalurkan apresiasi, konsep keagamaan untuk mengajegkan Hindu. Maka dari itu kita perlu berkoordinasi agar bisa saling berkolaborasi dengan organisasi adat yang ada di Bali ke depannya. Fungsi dan tugas pemerintah melalui dinas kebudayaan untuk menjaga semuanya agar seimbang, menyinergikan, memediasi serta mengayomi Peradah Kabupaten Badung,” ujarnya.

Ketua Peradah Ida Bagus Mahendra Sadra Prabhawa mengatakan bahwa tujuan audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi atau sinergitas antara organisasi kepemudaan nasional dengan mitra kerja baik pemerintah (eksekutif legislatif yudikatif) atau non pemerintah termasuk tokoh masyarakat. Serta juga memberikan laporan kegiatan Peradah Badung yang sudah berjalan sebagai bukti keaktifannya, menjalin komunikasi dengan instansi terkait seperti disbud yang membidangi agar nantinya bisa berkolaborasi, saling bergandengan dengan organisasi adat lainnya seperti yowana, sekaa teruna.

Pihaknya juga melaporkan hasil Mahasabha Peradah Indonesia (Pemilihan Ketua Umum) yang dilaksanakan di Lombok Mataram minggu lalu, Ketua Peradah Badung masuk nominasi mewakili Bali hasil vote dari 11 nama dan akan mengadakan Rakernas di Jakarta. “Harapan Peradah ke depannya adalah kami sebagai organisasi kepemudaan Hindu yang corong keluarnya pemuda dan pemudi Bali di kancah nasional khususnya Kabupaten Badung agar bisa berkolaborasi bersinergi bersama pihak lainya guna mencapai visi misi meningkatkan kualitas SDM generasi muda. Dan dapat ke depannya di-support oleh orang tua kita di pemerintahan Kabupaten Badung agar dapat menjalankan visis misi dan marwah organisasi,” harapnya. (lit/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!