Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Sosial

Set Top Box Gratis Mulai Disebar di Bali

MENUJU TV DIGITAL: Sejumlah masyarakat mendapatkan Set Top Box gratis

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Masyarakat Bali mulai menerima pendistribusian Set Top Box (STB). Penerimaan gratis itu dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu. Kali ini, masyarakat di kota Denpasar dan Tabanan yang disasar oleh Viva group selaku penyelenggara multiplexing (MUX) di wilayah layanan siar Bali.

Pembagian Set Top Box gratis itu digelar di kantor desa Sumerta Klod, Denpasar pada Rabu (16/3/2022). Proses penyerahan itu dilakukan langsung oleh Direktur VIVA Group Neil R. Tobing serta Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, hingga Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Phillip Gobang.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Neil R. Tobing mengatakan pendistribusian gratis 10.007 unit Set Top Box gratis yang merupakan komitmen jumlah STB terbesar pihaknya sebagai salah satu penyelenggara MUX di Bali. Selain itu mereka juga menggelar sosialisasi Analog Switch Off (ASO) agar masyarakat mengerti dan paham tentang migrasi siaran TV analog ke TV digital yang dilakukan dalam tiga tahap yakni, 30 April, 25 Agustus, dan 2 November 2022.

“Kami sudah membangun enam site MUX untuk melayani 95 persen populasi masyarakat Bali,” katanya. Dia menjelaskan peluncuran ini diharapkan pada 30 April 2022 mendatang masyarakat Bali sudah bisa mendapat siaran televisi yang selama ini hanya bisa dinikmati warga Denpasar dan sekitarnya.

Dia menambahkan 95 persen wilayah di Bali akan tercover. “Kami juga akan ke Tabanan untuk melakukan pemasangan. Nanti akan langsung ke rumah masyarakat untuk pemasangan dan mengetahui kendala-kendala yang mereka hadapi,” tambahnya. Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut gembira pembagian STB gratis dan sosialisasi migrasi siaran TV digital.

“Semoga proses migrasi ke tayangan digital berjalan lancar tanpa kendala sehingga masyarakat Bali bisa menikmati siaran TV digital. Pemprov Bali siap membantu Kemkominfo menggelar sosialisasi ASO demi keberhasilan migrasi TV digital,” pungkasnya. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!