Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Tim Gabungan Kelurahan Penatih Sisir Penduduk Non Permanen

TERTIB ADMINISTRASI: Tim gabungan dari linmas, Polsek Denpasar Timur, dan pecalang menyasar Lingkungan Tembau Kaja Kelurahan Penatih, Jumat, 12 April 2024 malam.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tim Gabungan Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur menggelar pendataan penduduk non permanen.

Pendataan ini bertujuan menciptakan tertib administrasi kependudukan di mana dalam pelaksanaannya melibatkan tim gabungan dari linmas, Polsek Denpasar Timur, dan pecalang menyasar Lingkungan Tembau Kaja Kelurahan Penatih, Jumat, 12 April 2024 malam.

Lurah Penatih I Wayan Murda, S.Ag mengatakan yang menjadi titik fokus pelaksanaan sidak adalah rumah kontrakan dan kos-kosan.

Tercatat sebanyak 24 orang dari Nusa Tenggara Timur yang tinggal di Lingkungan Tembau Kaja.

“Mereka telah terdata dan memiliki Surat Keterangan Penduduk Non Permanen. Meskipun demikian kami tetap memberikan sosialisasi agar mentaati aturan yang berlaku,” ungkap Murda.

Jelasnya pendataan akan dilaksanakan secara bertahap di satu lokasi dengan harapan setiap penduduk non permanen tertib melaporkan kepada kelian setempat, sehingga tercipta tertib adminstrasi serta keamanan bersama.

Lewat pendataan ini, Mudra berharap situasi Kelurahan Penatih semakin kondusif dan tertib administrasi kependudukan.

Salah seorang penduduk non permanen bernama Maria mengaku tak keberatan dengan langkah yang dilakukan instansi terkait.

Menurutnya sidak merupakan langkah tepat guna tertib administrasi penduduk non permanen karena dapat bermanfaat juga dalam mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan Tembau Kaja.

“Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Maria. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!