Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

EsaiPolitik

Prabowo Yakin 3 Tahun Lagi, Indonesia Swasembada Pangan!

Menuju Lumbung Padi Dunia, Optimis Bisa

SWASEMBADA PANGAN: Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan optimisme tentang kemampuan swasembada pangan Bangsa Indonesia 3 tahun mendatang. 


JAKARTA, Balipolitika.com-
Menjadi negara swasembada pangan bukan mimpi bagi Indonesia. Setidaknya, tiga tahun lagi swasembada pangan akan menjadi kenyataan.

Optimisme itu disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pemenang Pilpres 2024, saat berpidato dalam acara berbuka puasa bersama pimpinan PAN di Kantor DPP PAN, Kamis malam 21 Maret 2024.

Prabowo meyakini, mimpi swasembada pangan akan terwujud usai dirinya berbicara dengan sejumlah pakar dan juga mendapat masukan dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

“Dalam 3 tahun insya Allah kita akan kembali swasembada dan setelah itu dalam 4 tahun 5 tahun kita akan menjadi lumbung padi dunia,” kata Prabowo.

Swasembada pangan, lanjut Prabowo adalah hal mutlak yang harus diwujudkan sebab tidak ada alternatif lainnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!