Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

BBBMH Luncurkan Rawat Jalan Gratis Penderita Gangguan Mental

Untuk Kecanduan dan Kesehatan Mental di Bali

PROGRAM GRATIS: Bali Bersama Bisa Mental Healthcare (BBBMH) meluncurkan program rawat jalan gratis untuk kecanduan dan kesehatan mental masyarakat di Bali

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bali Bersama Bisa Mental Healthcare (BBBMH) dengan bangga mengumumkan peluncuran Program Rawat Jalan gratis untuk kecanduan dan kesehatan mental, dimulai pada tanggal 19 Februari 2024.

Program ini dirancang untuk memberikan akses mudah ke konseling, dukungan profesional kesehatan mental, dan partisipasi dalam kelompok pendukung bagi individu yang menghadapi tantangan seperti kecemasan, depresi, kecanduan, atau gangguan kesehatan mental lainnya.

Kendati telah ada layanan yang berharga dari RSJ Provinsi Bali, RS Prof. dr. I.G.N.G Ngoerah, dan RS. Mangusada, akses terhadap layanan rehabilitasi dan rawat jalan gratis masih menjadi hambatan bagi sebagian masyarakat.

Dengan peluncuran program gratis ini, BBBMH berkomitmen untuk membuka pintu harapan dan memastikan bahwa layanan kesehatan mental dan rehabilitasi lebih mudah dijangkau oleh semua orang di Bali.

Yayasan Bali Bersama Bisa adalah sebuah kolaborasi dari 10 komunitas/Yayasan LSM kesehatan mental dan disabilitas yang bersatu dengan dukungan penasihat profesional di berbagai bidang.

Mereka menyediakan cakupan Layanan GRATIS seperti program rehabilitasi rawat jalan 28 hari untuk  kecanduan dan kesehatan mental., assessment/penilaian awal, konseling, psikiater, psikolog, pelatihan keterampilan, bantuan pangan, serta dukungan rekan sebaya.

Dalam program rehabilitasi rawat jalan 28 hari, kami bekerja dengan menggunakan  Pilar 4A

  • Awareness (Minggu 1)
  • Acknowledge (Minggu 2)
  • Acceptance (Minggu 3)
  • Action (Minggu 4)

BBBMH mengucapkan terimakasih kepada Ragam Foundation, Jiwa Garden, dan Zero Waste Management atas dukungan mereka dalam menyediakan pelatihan keahlian kepada klien setiap hari Rabu.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan keterampilan yang dapat digunakan oleh pasien setelah lulus dari Program Rawat Jalan dan melanjutkan perawatan mereka.

Kesehatan mental adalah aspek penting dalam kesejahteraan masyarakat, dan kami di BBBMH bertekad untuk memastikan bahwa layanan yang kami sediakan dapat memberikan dampak positif bagi individu, keluarga, dan komunitas kami.

Bersama, kita bisa! Bali Bersama Bisa Mental Healthcare – Menyinari Setiap Langkah di Perjalanan Kesehatan Mental Anda!

Untuk Informasi Lebih Lanjut, Silakan hubungi: 

Telpon / Whatsapp: 0822 6630 7340

Website: https://balibersamabisa.org/, https://bisahelpline.org/

Instagram: @bersamabisafoundation

Bersama, kita bisa! Bali Bersama Bisa Mental Healthcare – Menyinari Setiap Langkah di Perjalanan Kesehatan Mental Anda! (bp/luc)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!