Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Konjen Shashank Vikram Siap Hadirkan Pakar Bangun Denpasar

HUBUNGAN BAIK: Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sesi pertukaran cinderamata dengan Konsulat Jendral India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu, 27 Maret 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima Konsulat Jendral India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram, di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu, 27 Maret 2024.

Selain sebagai kunjungan persahabatan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah potensi kerja sama yang bisa terjalin antara keduanya.

Jaya Negara mengatakan Bali dan India sejatinya memiliki kedekatan dan kemiripan, terutama dalam bidang kebudayaan.

Hal inilah, yang menurutnya akan memperkuat potensi kerjasama dan kolaborasi antara Kota Denpasar dan India.

“Kami melihat begitu banyak kemajuan teknologi dan perkembangan pembangunan lainnya di wilayah-wilayah India, baik di negara bagian maupun di sudut kotanya. Untuk itu, kami berharap, dapat menjalin kerjasama lebih intens kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, Jaya Negara juga menyampaikan kerja sama di bidang teknologi, berbagai kegiatan kebudayaan dan kesenian di Kota Denpasar, seperti Denpasar Festival dapat dijadikan sebagai salah satu potensi kerja sama kedua pihak.

Menanggapi hal ini, Konjen Shashank Vikram menyebut terdapat banyak hal yang dapat dikembangkan menjadi poin kerja sama dan kolaborasi antara Denpasar dan otoritas di India seperti di bidang industri, potensi ekspor, hingga kerja sama kebudayaan dan kesenian.

“Terkait hal ini, kami berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Denpasar, dengan mengirimkan grup tari kami langsung dari India,” paparnya.

Lebih dari itu, Konjen Shashank Vikram juga mengemukakan jika diperlukan, pihaknya siap mendatangkan pakar di bidang pembangunan, teknologi, informasi dan lainnya yang dapat memberikan masukan untuk kemajuan di Kota Denpasar. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!