Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Piodalan Padmasana Kanwil Kumham Bali Wujud Toleransi

WUJUD BAKTI PENUH TOLERANSI: Suasana persembahyangan bersama di Pura Padmasana Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali bertepatan dengan Hari Raya Purnama Sasih Kedasa, Minggu, 24 Maret 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bertepatan dengan Hari Raya Purnama Sasih Kedasa, Minggu, 24 Maret 2024 digelar upacara piodalan di Pura Padmasana Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali.

Upacara ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, pejabat struktural, dan pegawai Kanwil Kemenkumham Bali.

Tidak hanya pegawai yang beragama Hindu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, serta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali yang beragama non Hindu turut hadir dalam acara piodalan.

Hal ini menunjukkan tingginya toleransi antar umat beragama di Kanwil Kemenkumham Bali.

Upacara piodalan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita dipimpin oleh Ida Pedanda Istri Oka yang selanjutnya upacara dilanjutkan dengan persembahan penampilan Tarian Rejang Renteng di mana tarian ini merupakan tarian yang senantiasa ditampilkan pada saat acara keagamaan di pura yang dibawakan oleh perwakilan pegawai wanita.

Selepas persembahan Tarian Rejang Renteng, upacara dilanjutkan dengan pementasan topeng yang dibawakan pula oleh perwakilan pegawai pria Kanwil Kemenkumham Bali.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan Kanwil Kemenkumham Bali dalam memenuhi target kinerja dalam mencapi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta pencapaian lainnya guna mewujudkan tujuan organisasi tentunya tidak terlepas dari anugrah, tuntunan serta asungkerta wara nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang memberi kemudahan serta kelancaran pada setiap pelaksanaan tugas.

“Melalui upacara piodalan ini kita penyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas karunia yang telah diberikan, karena atas anugerah dan tuntuna-Nya kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik guna tercapainya tujuan organisasi,” ucap Murdiana.

Kadivpas juga berharap upacara piodalan ini dapat merajut toleransi antar umat beragama yang ada Kanwil Kemenkumham Bali, sehingga kerukunan serta sinergitas antar pegawai dapat terjalin semakin baik kedepannya.

Upacara piodalan berakhir pada pukul 11.00 Wita dengan harapan dapat membangun hal-hal yang konstruktif dalam membangun kemajuan Kanwil Kemenkumham Bali. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!