Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum

Kepulauan Riau Terbang ke Bali, Belajar Pembangunan Zona Integritas

Perdalam Inovasi dan Terobosan Pelayanan Publik

ZONA INTERGRITAS: Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman Terkait Pembanguna ZI, Kanwil Kemenkumham Bali Terima Tim Studi Tiru Kanwil Kepulauan Riau. Diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra dan Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta


DENPASAR, Balipolitika.com-
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menerima kunjungan studi tiru terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024 dari Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau.

Kunjungan studi tiru tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra dan Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta pada Senin 4 Maret 2024.

Bertempat di Ruang Arjuna, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram selaku pemimpin rombongan menyampaikan bahwa kedatangannya beserta Jajaran Kanwil Kemenkumham bertujuan untuk mempelajari dan mencontoh strategi dan inovasi yang telah diterapkan oleh Kanwil Kemenkumham Bali dalam membangun Zona Integritas sehingga memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kami ingin belajar dari pengalaman Kanwil Kemenkumham Bali dalam membangun Zona Integritas, terutama dalam hal inovasi dan terobosan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Surya Mataram

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto, dalam sambutannya menyambut baik kunjungan studi tiru dari Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau. beliau menjelaskan bahwa kunci utama dalam membangun Zona Integritas adalah komitmen bersama dari seluruh pegawai.

“Komitmen dari pimpinan dan seluruh pegawai menjadi faktor penting dalam membangun Zona Integritas. Selain itu, diperlukan juga inovasi dan terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Romi Yudianto.

Kegiatan studi tiru ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait Pembangunan Zona Integritas oleh Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajaran dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi antar peserta studi tiru.

Di akhir acara, dilakukan pertukaran cinderamata sebagai tanda kenangan antar Kanwil Kemenkumham Bali dan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Selanjutnya setelah dari Kanwil Kemenkumham Bali, rombongan Kanwil Kemenkumham Kepri juga akan melakukan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

Kunjungan studi tiru Kanwil Kemenkumham Kepri ke Kanwil Kemenkumham Bali diharapkan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan Zona Integritas di wilayahnya masing-masing.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!