Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

Rela Tinggalkan Dunia Hiburan, Berikut 6 Artis yang Dinikahi Anggota TNI

ISTRI ANGGOTA TNI: Annisa Pohan, Salah Satu Artis yang Dinikahi Anggota TNI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

 

JAKARTA Balipolitika.com- Kabar Ayu Ting Ting dilamar seorang anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) menjadi pengingat publik terhadap sederet artis lainnya yang telah memilih untuk menikah dengan para abdi negara. Setelah resmi menjadi istri TNI, banyak dari mereka yang akhirnya meninggalkan dunia hiburan dan memutuskan fokus menjadi ibu Persit saja. Mereka setia mendampingi tugas suami dengan berbagai kegiatan negara. Lantas, siapa saja artis Indonesia yang menikah dengan anggota TNI? Berikut diantaranya:

1. Bella Saphira

Bella Saphira mengawali kariernya sebagai GADIS Sampul pada 1988 dan menjadi salah satu aktris populer di era 90-an. Diketahui, Bella menikah dengan seorang Jenderal TNI bernama Letnan Agus Surya Bakti pada tahun 2013 lalu. Setelah menikah, Bella mulai mengurangi kegiatannya dalam industri hiburan dan memilih fokus mengurus keluarga, serta lebih aktif berkegiatan di Persit. Selain itu, Bella juga sering membagikan momen dirinya memakai seragam ibu Persit tersebut.

2. Winda Khair

Pesinetron Winda Khair memutuskan menikah dengan anggota TNI bernama Achmad Zaki pada 2015 lalu. Setelah menikah, kehidupan rumah tangga Winda dan suami jarang sekali tersorot media, namun mereka tampak begitu harmonis dan romantis jika dilihat dari berbagai unggahan media sosial. Tak hanya itu, Winda juga sering membagikan momen kegiatannya bersama para istri TNI lain di tempat suaminya bertugas.

3. Joy Tobing

Penyanyi berdarah Batak, Joy Tobing, resmi dipersunting oleh Perwira TNI Kolonel Cahyo Permono pada 25 September 2021 secara mewah. Beruntungnya, Joy Tobing mendapatkan seorang suami yang merupakan penerbang terbaik di TNI Angkatan Udara dan pernah menempuh pendidikan di US Army. Kini, Joy memilih untuk vakum dari dunia hiburan dan lebih memilih berkegiatan sosial sebagai ibu Persit di kantor sang suami bertugas.

4. Annisa Pohan

Model sekaligus presenter, Annisa Pohan, menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada Juli 2005 yang saat itu masih menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Udara. Annisa rela meninggalkan dunia hiburan Tanah Air dan mulai disibukkan dengan mendampingi sang suami bertugas. Namun kini, AHY memutuskan terjun ke politik dan meninggalkan karier sebagai TNI. Sementara itu, Annisa terlihat berkegiatan bersama teman dan mengurus keluarga kecilnya saja.

5. Jian Batari Anwar

Pemain sinetron, Jian Batari Anwar, resmi dinikahi perwira TNI bernama Muhammad Harry Dany Syahputra pada 21 Agustus 2016. Bukan seorang tentara sembarangan, suami Jian Batari merupakan salah satu anggota penjaga PBB. Bahkan, Harry Dany pernah ditugaskan untuk menjaga di wilayah konflik Lebanon. Kehidupan rumah tangga Jian dan Harry dinilai sangat harmonis. Apalagi, saat ini mereka sudah dikaruniai dua buah hati, yaitu Ameera Azka Saira Syahputra dan Raffasya Arfan Syahputra.

6. Juliana Moechtar

Setelah empat tahun menyandang status janda usai kepergian mendiang Herman ‘Seventeen’, Juliana Moechtar kembali menikah dengan seorang anggota TNI. Diketahui, Juliana melangsungkan pernikahan dengan Letnan Kolonel Nur Wahyudin pada 27 Mei 2022. Resmi menjadi istri seorang TNI, Juliana menjadi sering membagikan momen kegiatannya sebagai ibu Persit, (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!