Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

PolitikSELEBRITIS

7 Fakta Menarik Almira Yudhoyono

Anggun Berkebaya saat Pelantikan AHY Menjadi Menteri ATR/BPN

ANGGUN: Almira Yudhoyono dan Annisa Pohan saat Mendampingi Pelantikan AHY Menjadi Menteri ATR/BPN

 

JAKARTA Balipolitika.com- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada hari Rabu, 21 Februari 2024. Pelantikan AHY juga didampingi oleh sang istri, Annisa Pohan, dan putri semata wayang mereka, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Kehadiran Annisa dan Almira menarik perhatian banyak orang, khususnya di media sosial.

Paras putri semata wayang AHY dan Annisa, Almira atau yang kerap disapa Aira ini, menjadi sorotan netizen. Berikut 7 fakta menarik Almira Yudhoyono:

1. Almira Merupakan Cucu Pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Almira Tunggadewi Yudhoyono yang kerap disapa Almira atau Aira, adalah putri tunggal dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan. Ia merupakan cucu pertama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lahir tepat pada Hari Kemerdekaan ke-63, yaitu 17 Agustus 2008, Almira saat ini berusia 15 tahun. Almira saat ini masih menempuh pendidikan di Sinarmas World Academy yang merupakan salah satu sekolah internasional di BSD, Tangerang Selatan.

2. Memiliki Tubuh yang Tinggi, Bahkan Melebihi Sang Mama

Sosok Almira begitu mudah dikenali dengan tingginya yang semakin menjulang, bahkan sudah melebihi tinggi sang Mama yang saat remaja sudah berkarir sebagai model. Melalui unggahan Instagram Annisa, diketahui juga jika Almira kini memiliki tinggi 170 cm, melebihi tinggi sang Mama yang hanya 163 cm.

3. Memiliki Segudang Prestasi di Kancah Internasional

Almira pun sering mencuri perhatian banyak netizen. Tak hanya soal parasnya yang menawan, namun prestasinya yang selalu menjadi sorotan. Ia beberapa kali sempat mengikuti sejumlah perlombaan internasional, misalnya olimpiade bertajuk Japan International Science and Mathematics Olympiads pada 2016. Almira pun berhasil meraih penghargaan untuk kategori Sapphire. Almira juga pernah mengikuti ajang bertajuk Asia Youth International Model United Nations di Kuala Lumpur pada bulan Februari lalu.

4. Almira Tampak Malu-Malu saat Hadir di Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN

Almira juga mencuri perhatian saat hadir di pelantikan sang Papa, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN). Sebab, Almira yang dulu sering tampil menggemaskan, kini sudah menjelma menjadi sosok gadis remaja. Ia juga tampak malu-malu saat bersalaman dengan undangan yang hadir termasuk juga saat menyalami orangtuanya. Almira bahkan terlihat malu-malu ketika sang Papa mencium pipinya dan memeluknya.

5. Almira Mengenakan Kebaya Biru Muda yang Serasi dengan Sang Mama

Almira hadir mengenakan kebaya brokat berwarna baby blue yang serasi dengan Annisa. Dengan tambahan aksen organza panjang pada bagian pundak serta dihiasi dengan aksesori bunga besar. Kebayanya tersebut juga dipadukan dengan kain lilit batik berwarna cokelat-gold sebagai bawahannya. Untuk sepatunya, Almira memilih menggunakan kitten heels yang senada dengan warna kebayanya.

6. Menggunakan Aksesori yang Sederhana namun Tetap Anggun

Dalam melengkapi penampilannya, Almira menggunakan aksesori seperti kalung yang tidak terlalu besar, serta anting dengan model minimalis, yang membuatnya terlihat sederhana namun tetap anggun dan elegan. Cucu tertua dari SBY ini terlihat rambutnya disanggul sama seperti sang Mama. Almira juga terlihat membawa sebuah tas berwarna biru yang serasi dengan warna kebayanya.

7. Almira Dirias dengan Gaya Makeup yang Sesuai dengan Usianya

Untuk makeup-nya, Almira dirias dengan gaya makeup yang natural dan glowing, sehingga cocok untuk usianya yang masih remaja. Ia menggunakan blush on berwarna oranye dan lipstik tipis berwarna pink muda. Makeup matanya pun juga tampak sederhana, yaitu memadukan warna eyeshadow oranye dan bulu mata yang natural. (dp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!