Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pemkot Denpasar Genjot Job Fair dan Kirim TKI ke Darwin

Dukung Pelaksanaan Jamsostek

SESI WAWANCARA: Ida Bagus Alit Wiradana saat memaparkan program penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dalam pelaksanaan tahapan wawancara penilaian upaya pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Four Star Hotel, Denpasar, Senin, 19 Februari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Pemerintah Kota Denpasar memiliki program unggulan dalam memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

Program ini diantaranya memberikan perlindungan terhadap penduduk rentan dengan keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaaan.

Demikian disampaikan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat memaparkan program penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dalam pelaksanaan tahapan wawancara penilaian upaya pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Four Star Hotel, Denpasar, Senin, 19 Februari 2024.

Pelaksanaan penilaian ini tidak terlepas dari Program BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali yang kembali menyelenggarakan Anugerah Paritrana Award Tahun 2024.

Penghargaan yang akan diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota se-Bali ini akan menilai upaya pemerintah daerah dalam hal upaya penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pemaparan Sekda Alit Wiradana lebih lanjut menjelaskan bahwa jaminan sosial yang telah dilaksanakan Pemkot Denpasar juga memberikan perlindungan kepada petani, nelayan, kelian adat, seniman, hingga kepesertaan BPJS ketenagakerjaan seluruh pegawai Non ASN di Kota Denpasar.

“Pihaknya senantiasa berkolaborasi antar perangkat daerah hingga tingkat desa,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta menambahkan Pemkot Denpasar juga selalu rutin mengadakan job fair, baik secara tatap muka maupun online untuk memberikan kesempatan kerja bagi warga Kota Denpasar.

Di samping itu juga melakukan kolaborasi dengan swasta mengirimkan pekerja Kota Denpasar untuk bekerja di Darwin, Australia.

“Sebelumnya pihaknya juga memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada petugas KPPS yang bekerja saat pemilu sebagai upaya perlindungan saat mereka melaksanakan tugas,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan, yang hadir sebagai juri dalam wawancara kali ini mengucapkan apresiasi atas berbagai upaya pemkot denpasar dalam memberikan perlindungan sosial bagi tenaga kerja yang ada di Kota Denpasar. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!