Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sekjen PBNU Gus Ipul: Lebih Baik Memang 1 Putaran!

Bulan Puasa Sudah Tak Disibukkan Pilpres

SATU PUTARAN : Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap lebih baik Pilpres berlangsung 1 putaran setidaknya bulan puasa tidak disibukkan dengan hiruk-pikuk pemilihan presiden. 

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berbicara soal Pilpres 2024. Katanya, lebih baik Pilpres berlangsung 1 putaran.

“Semuanya bergantung pada pemilih. Cuma ulama setuju sekali kalau bisa satu putaran,” kata Gus Ipul di Jakarta, Jumat 9 Februari 2024.

Untuk satu putaran, paslon harus memenuhi syarat 50 persen + 1. Selain itu meraih minimal 20 persen suara dari setengah provinsi di Indonesia

Lantas, apa alasan Gus Ipul berharap Pilpres 2024 satu putaran?

“Banyak inilah, banyak alasan. Salah satunya bulan puasa sudah tak disibukkan lagi dengan Pilpres,” ujarnya.

Namun di sisi lain, Gus Ipul juga tak masalah bila nantinya Pilpres 2024 bakal 2 putaran.

“Kalau pun nanti 2 putaran ya harus kita terima karena ini pilihan masyarakat. Tapi kalau kami boleh berpendapat jauh lebih baik 1 putaran,” ujarnya.

Gus Ipul tak bicara soal untuk siapa kemenangan 1 putaran itu. Apakah Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, atau Ganjar-Mahfud MD.

“Untuk siapa pun yang dipilih,” tutup dia.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!