Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Negara Kurang 140 Ribu Dokter, Prabowo Akan Dirikan 300 Fakultas Kedokteran

Bagikan 10 Ribu Beasiswa

FK BARU: Atasi kekurangan dokter, Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, berencana menambah 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia.

 

 

 

 

JAKARTA, Balipolitika.com Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, berjanji segera mempercepat mengatasi masalah utama kesehatan, terutama masih minimnya tenaga kesehatan.

Untuk itu, Menteri Pertahanan RI itu berencana menambah 300 Fakultas Kedokteran di Indonesia.

“Saat ini kita kekurangan 140.000 dokter, dan itu segera kita atasi dengan cara menambah fakultas kedokteran, sekarang hanya 92, kita akan membangun 300 fakultas kedokteran,” katanya, saat debat Capres, di JCC, Senayan, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Untuk mengatasi permasalahan kesehatan, selain menambah 300 fakultas kesehatan, Prabowo juga akan memberikan beasiswa kepada 10 ribu lulusan SMA berprestasi untuk belajar ke luar negeri.

“Kami akan akan beri 10 ribu anak pintar beasiswa ke luar negeri, belajar kedokteran dan 10 ribu lagi untuk belajar sains teknologi engineering dan matematika, kimia, biologi, dan fisika itu, kita rebut teknologi, kita rebut sains,” tegasnya.

KPU RI menggelar debat kelima untuk Capres dengan tema besar kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi, dengan sub tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.(bp/luc) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!