Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

100 Tabebuya Ditanam di HUT Ke-236 Kota Denpasar

KOMPAK: Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Kota Denpasar, jajaran OPD gelar aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon di seputaran Kanal Pulau Serangan, Jumat, 2 Februari 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Sambut HUT ke-236 Kota Denpasar, jajaran OPD bersinergi dengan perbekel/lurah menggelar aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon dihadiri Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana yang dipusatkan di seputaran Kanal Pulau Serangan, Jumat, 2 Februari 2024.

Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan bahwa kegiatan bersih lingkungan dan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar.

“Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar senatiasa menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar,” ujar Alit Wiradana.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, aksi sosial kali ini difokuskan untuk memungut sampah anorganik dan penanaman pohon Tabebuya. Sedangkan sampah organik ditangani langsung oleh DLHK Kota Denpasar.

Ida Bagus Alit Wiradana berharap kegiatan ini mampu menggugah perilaku baik diri sendiri dan masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama ini bisa merubah perilaku kita termasuk perilaku masyarakat di sekitar. Harapan kami, semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, bersama masyarakat dapat menjaga dan merawat lingkungan sekitar tetap bersih,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan aksi bersih-bersih lingkungan ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Kota Denpasar bersinergi dengan instansi terkait.

Sebelumnya juga dilaksanakan penanaman 100 pohon Tabebuya yang diarangkai Peringatan Hut ke-236 Kota Denpasar. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!