Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

OPPO Reno11 Series 5G Siap Pimpin Tren Fotografi Mobile

COUNTERPOINT RESEARCH: Reno11 Series 5G yang baru saja diluncurkan menegaskan posisi OPPO sebagai pelopor fotografi mobile berkualitas fantastic dengan harga yang terjangkau.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Lebih dari 200 juta smartphonedengan lensa telefoto terjual pada tahun 2022 dan jumlah tersebut diperkirakan terus meningkat pada tahun 2024 menurut laporan terbaru Counterpoint Research.

Tren ini didorong oleh meningkatnya minat konsumen terhadap kemampuan zoomdari lensa untuk menghasilkan foto portraitberkualitas tinggi yang sebelumnya merupakan keunggulan dari kamera profesional.

Hal ini menunjukkan peran penting lensa dalam fotografi mobile terkini dan daya tarik pasarnya.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan teknologi pencitraan canggih menjadikan lensa telefoto sangat diperlukan untuk mengabadikan momen berharga dengan lebih detail dan jernih.

Kehadiran lensa ini tidak lagi dianggap sebagai kemewahan teknologi, melainkan kebutuhan konsumen di seluruh dunia yang ingin mengabadikan pengalaman mereka dengan foto kualitas sekelas profesional, seperti yang diungkapkan dalam laporan tersebut.

Lensa telefoto memungkinkan penggemar fotografi mobile untuk mengambil gambar yang menonjolkan ketajaman dan nilai artistik dari fotonya.

Baik saat menangkap pemandangan lanskap atau portrait close-up, lensa telefoto mampu hasilkan tingkat detail dan suasana emosional yang menyaingi kamera tradisional.

Laporan Counterpoint menunjukkan bahwa lensa telefoto ini semakin banyak diintegrasikan ke dalam smartphone secara global.

Kemampuan melakukan zoom tanpa mengkompromikan kualitas gambar, ditambah dengan efek visual unik yang dihasilkan lensa telefoto, menjadikan lensa ini sebagai favorit para pengguna smartphone. Melihat proporsi smartphone yang dilengkapi kamera telefoto meningkat hingga 19,3% secara global, menegaskan pentingnya lensa telefoto dalam ranah fotografi mobile saat ini.

Studi ini mengungkapkan bahwa penggunaan lensa telefoto di pasar smartphone meningkat semakin pesat, terutama di segmen smartphone dengan harga terjangkau.

Peningkatan luar biasa tersebut telah menguasai sebagian besar penjualan pada Q3 tahun 2023.

Daya tarik lensa telefoto dengan harga terjangkau mencerminkan ekspektasi konsumen terhadap fitur-fitur premium pada smartphone, namun tanpa label harga premium.

Menyadari permintaan ini, brand smartphone dengan cepat meresponsnya dengan melengkapi smartphone kelas menengah mereka dengan kemampuan telefoto yang memungkinkan lebih banyak pengguna menikmati pengalaman fotografi profesional yang biasanya hanya dimungkinkan dengan smartphone flagship.

OPPO telah memainkan peran transformatif dalam pengalaman fotografi seluler berkualitas tinggi. Berbekal tradisi kuat dalam mengintegrasikan teknologi kamera yang unggul pada perangkatnya, OPPO secara konsisten memenuhi janjinya akan inovasi yang dapat dinikmati oleh siapa pun.

Sebagai contoh adalah OPPO Reno Series yang terus berkembang seiring dengan kebutuhan pengguna, di mana Reno10 Series menjadi seri pertama yang dilengkapi lensa telefoto.

Hasilnya, OPPO pun dikenal luas sebagai brand smartphone yang menawarkan fitur fotografi kelas atas dengan harga yang terjangkau oleh konsumen yang lebih luas.

Seri Reno terus membuat kemajuan di bidang kamera pada setiap perangkat keras dan perangkat lunaknya, seolah menghadirkan perangkat fotografi kelas profesional dalam genggaman pengguna sehari-hari.

Dan kini, antusiasme tinggi konsumen dengan perangkat Reno11 Series 5G yang baru saja diluncurkan menegaskan posisi OPPO sebagai pelopor fotografi mobile berkualitas fantastic dengan harga yang terjangkau.

Lensa Telefoto: Masa Depan Fotografi Mobile

Kesimpulannya, lensa telefoto diperkirakan memiliki prospek yang menjanjikan menurut laporan Counterpoint.

Hal ini menegaskan peran penting lensa jenis tersebut dalam evolusi fotografi mobile. Analisis menunjukkan bahwa OPPO dengan seri Reno-nya berada di garis depan dalam perkembangan inovasi #FantasticReno melalui Reno11 Series 5G yang memiliki pengaruh besar di industri.

Hal ini akan memperkuat posisi pionir OPPO di pasar dan menjawab meningkatnya permintaan konsumen akan kemampuan fotografi canggih pada smartphone.

Reno11 Pro 5G memperkenalkan kamera fantastic dengan Ultra-Clear Portrait yang dilengkapi inovasi teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) pada kamera utama flagship 50MP dengan sensor Sony yang dilengkapi teknologi OIS, lensa telephoto 32MP serta storage besar 512GB.

Sementara Reno11 5G sama-sama membawa lensa telephoto 32MP, layar 3D Curved Screen dengan refresh rate 120Hz, performa fantastic dengan baterai besar 5000mAh dan pengisian daya super cepat 67W SUPERVOOCTM.

Reno11 Series 5G sudah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp8.999.000 untuk Reno11 Pro 5G dan Rp5.999.000 untuk Reno11 5G.

Kedua perangkat ini sudah bisa didapatkan di OPPO Store, OPPO Gallery, seluruh toko rekanan resmi OPPO, Tokopedia dan Shopee.

Konsumen Reno11 Series 5G akan mendapatkan keuntungan eksklusif senilai hingga Rp4.800.000 berupa proteksi OPPO Care yang mencakup perlindungan layar pecah dan perpanjangan masa garansi, cashback hingga Rp750.000 dan cicilan 0 persen hingga 24 bulan dari partner bank, serta berbagai keuntungan tambahan dari partner OPPO yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My OPPO.

SIlakan kunjungi tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut tentang fitur fantastic dari OPPO Reno11 Series 5G: https://www.oppo.com/id/smartphones/series-reno/reno11-pro/.

OPPO adalah merek perangkat pintar global terkemuka. Sejak peluncuran ponsel pertamanya – “Smiley Face” – pada tahun 2008, OPPO terus berupaya untuk mencapai sinergi sempurna antara kepuasan estetika dan teknologi inovatif.

Saat ini, OPPO menyediakan berbagai macam perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find X dan Reno. Selain perangkat, OPPO juga menyediakan sistem operasi ColorOS dan layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+ kepada penggunanya.

OPPO hadir di lebih dari 60 negara dan wilayah, dengan lebih dari 40.000 karyawan berdedikasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia. (ken/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!