Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kang Tamil: Anies Pancing Emosi Prabowo, Upaya Rebut Suara Pendukung Jokowi

PANCING EMOSI: Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, berpendapat, Anies bersama Ganjar Pranowo diyakini memiliki strategi kolaboratif pada saat debat Capres-Cawapres ketiga

 


JAKARTA, Balipolitika.com
Penampilan ofensif yang dilakukan Anies Baswedan pada debat Capres diyakini sebagai cara untuk merebut suara pendukung Presiden Joko Widodo yang tidak suka dengan emosi dan amarah Prabowo Subianto.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, berpendapat, Anies bersama Ganjar Pranowo diyakini memiliki strategi kolaboratif pada saat debat Capres-Cawapres ketiga yang diselenggarakan KPU RI, pekan lalu.

“Peran Capres Anies Baswedan sebagai striker atau penyerang, karena dia selalu menyerang Pak Prabowo,” kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu, 14 Januari 2024.

Strategi penyerangan itu, kata dosen Universitas Dian Nusantara, tak lain untuk mengecoh Prabowo, bahkan memancing emosi dan amarah ketua umum Gerindra itu.

Harapannya, kata Kang Tamil, pendukung Jokowi yang kulturnya tidak suka dengan yang marah-marah, akan beralih ke Anies yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Artinya, dengan memancing kemarahan Pak Prabowo, Anies berharap suara pendukung Jokowi yang tadinya mendukung Paslon Nomor 2 menjadi luntur,” pungkas Kang Tamil.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!