Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Aduh, Rofiki Tenggelam di Pantai Berawa

TERSERET ARUS: Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberangkatkan 6 personil menuju lokasi untuk melakukan pencarian seorang pria atas nama Rofiki (18 tahun) yang tenggelam di Pantai Berawal Canggu, Minggu, 14 Januari 2024.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Tim SAR melakukan pencarian seorang pria atas nama Rofiki (18 tahun) yang tenggelam di Pantai Berawal Canggu, Minggu, 14 Januari 2024.

Korban merupakan warga asal Jawa Timur yang tinggal sementara di Jalan Pantai Berawa Canggu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi pada pukul 19.45 Wita dari Balawista.

Berdasarkan laporan tersebut diketahui perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita.

Wisatawan sekitar yang melihatnya, berupaya memberikan pertolongan namun sayangnya tidak berhasil.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar memberangkatkan 6 personil menuju lokasi untuk melakukan pencarian.

“Pencarian kita lekukan dengan menyisir ke arah timur dari sekitar lokasi di sepanjang bibir pantai, malam ini tidak menurunkan SRU laut karena jarak pandang terbatas sehingga terlalu beresiko dan membahayakan keselamatan,” terang I Nyoman Sidakarya, S.H. , Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, operasi SAR turut melibatkan Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115 serta masyarakat setempat.

Apabila upaya pencarian malam hari ini tidak menemukan titik terang, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok, Senin, 15 Januari 2024 pagi.

“Rencananya besok tim SAR akan menurunkan 2 unit jet ski dan 1 unit rubber boat, apabila cuaca baik Alut laut akan diturunkan dari Pantai Kelan,” tutup Sidakarya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!