Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

humanisme

Arya Wibawa Dukung Pemberdayaan Lansia Kota Denpasar

Hadiri HUT Karang Lansia Desa Dauh Puri Klod

LANSIA BERDAYA: Dukung Pemberdayaan Lansia di Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Hadiri HUT Karang Lansia Desa Dauh Puri Klod

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Karang Lansia Werdha Santhi Desa Dauh Puri Klod menggelar peringatan HUT ke-6 yang dihadiri Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sabtu, 23 Desember 2023 di aula pertemuan Dria Raba, Jalan Diponegoro, Denpasar.

Kegiatan yang dirangkaian dengan perayaan Hari Ibu ini juga tampak dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali, Ni Wayan Sari Galung serta hadir Anggota DPRD Kota Denpasar, I Gusti Made Wira Namiartha.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela kegiatan menyampaikan, dalam perayaan HUT Karang Lansia Werdha Santhi Desa Dauh Puri Klod ke-6 ini para lansia sangat produktif dan aktif melakukan berbagai kegiatan. Ini sebagai sebuah langkah pemberdayaan lansia dari tingkat desa/kelurahan.

Hal ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas hidup lansia. Ini melibatkan kegiatan sosial, hingga kegiatan dalam menjaga kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia untuk mendukung kemandirian mereka.

Semua ini bertujuan untuk memastikan kesejahteraan lansia dan menghormati hak-hak mereka dalam lingkungan masyarakat.

“Pemerintah Kota Denpasar terus mendorong lansia seperti mengikuti program sekolah lansia, seperti yang dilaksanakan baru-baru ini Desa Tegal Harum, Denpasar Barat. Semoga kedepan kegiatan pemberdayaan bagi lansia dapat terus dilanjutkan dan diperbanyak di desa dan kelurahan lainnya di Kota Denpasar” ujar Arya Wibawa.

Sementara Ketua Panitia Hut Karang Lansia Werdha Santhi Desa Dauh Puri Klod, AA Sagung Intan menjelaskan Karang Lansia Werdha Santhi telah berdiri sejak tahun 2018.

Kegiatan peringatan HUT ke-6 dirangkaikan dengan peringatan hari Ibu Tahun 2023 yang menjadi salah satu kegiatan untuk menjaga silaturahmi bagi 64 anggota lansia yang menjalankan hidup sehat , baik sehat fisik dan mental.

“Selama ini Karang Lansia Werdha Santhi Desa Dauh Puri Klod setiap harinya telah menjalankan kegiatan- kegiatan pemberdayaan para lansia melaksanakan aktivitas yang positif seperti kegiatan seni budaya maupun olahraga bersama. Hal ini agar para lansia anggota kami tetap memiliki semangat diusia senja mereka. “Solidaritas mereka ini terjaga ke depan untuk terus berkontribusi bagi pembangunan Kota Denpasar” jelasnya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!