Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Game

2.673 Pelajar Berebut 10 Juta di Bali E-Sport Festival 2023

Gunakan Game Mobile Legends dan Lokapala

E-SPORT:  Sebanyak 2.673 Peserta ikuti “Bali E-Sport Festival 2023” Tingkat Pelajar se-Bali

 


KUTA, Balipolitika.com-
Sebanyak 2.673 peserta yang dibagi dalam 534 tim mengikuti ajang E-Sports Festival 2023 diikuti pelajar SMP hingga SMA/SMK se-Bali berlangsung di Kuta Bali.

Ketua Penyelenggara E-Sports Festival 2023 Putu Yuda Mahendra di Kuta Bali, Minggu mengatakan ajang olahraga e-sports sangat digemari kalangan generasi muda.

Sebab olahraga berbasis teknologi ini dalam permainannya menggunakan perangkat handphone.

“Antusiasme peserta pertandingan ini sangat tinggi. Sehingga pihaknya ke depan akan kembali menyelenggarakan event ini,” kata Yuda yang juga menggurus Pengda ESI Provinsi Bali.

Ia menjelaskan dalam kejuaraan ini menggunakan sistem eliminasi, sehingga peserta yang kalah secara otomatis gugur dalam kejuaraan tersebut.

“Kami menggunakan sistem eliminasi. Dalam kejuaran ini kami menggunakan game Mobile Legends dan Lokapala. Karena dua game ini sangat digemari bagi peserta kejuaraan,” ucapnya.

Yuda lebih lanjut mengatakan dalam kejuaraan olahraga e-sports ini gratis bagi peserta dan menggunakan dua metode, yakni online dan offline. Untuk online sudah dilakukan pada 11-14 Desember 2023.

Sedangkan offline berlangsung selama tiga hari yakni 15-17 Desember 2023.

Kejuaraan olahraga game e-sports ini memperebutkan piala bergilir dan piala tetap tingkat pelajar se-Bali, dengan total hadiah mencapai Rp10 juta.(bp/luc)

Back to top button

Konten dilindungi!