Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Kejutan, Mangku Pastika Arahkan Dukungan ke Suardana Maju DPD RI!

Teka-Teki Terkuak, Sama-Sama Putra Buleleng

TERKUAK: Akhirnya Mangku Pastika Rilis Kemana Arah Dukungannya.

 

SINGARAJA, Balipolitika.com- Teka-teki kemana arah dukungan mantan Gubernur Bali Made Mangku Pastika akhirnya terjawab. Jelang Pemilu, Ia mengarahkan dukungan kepada calon DPD RI Gede Suardana. Sama-sama putra Buleleng. Klop!.

“Saya percaya kalau adik saya ini, Dr. Gede Suardana yang mengeyam pendidikan akademis tertinggi, mampu membawa Bali di DPD RI,” kata Mangku Pastika, dalam sebuah rekaman yang beredar di media sosial.

Dukungan Mangku Pastika itu disampaikan pada sebuah momen bersama antara ia dan Suardana di sebuah kawasan di Singaraja.

Ia menilai Suardana sosol muda yang berani, energik, dan mumpuni mengemban tugas membawa aspirasi rakyat Bali ke nasional.

“Dia mumpuni, tokoh muda, sangat energik, energinya masih menyala-nyala, punya kemampuan dan pengetahuan yang cukup di bidang sosial, politik, ekonomi, budaya. Saya sangat yakin bahwa beliau itu akan mampu untuk membawa suara Bali, memperjuangkan kepentingan Bali apabila ada yang kurang menguntungkan kita,” kata mantan Kapolda Bali ini.

Pastika pun mengajak masyarakat Bali mendukung Suardana. “Dan untuk masyarakat Bali, dukunglah, supaya jadi (lolos DPD RI) sesuai harapan saya dan banyak orang,” ujarnya.

Atas dukungan tersebut, Suardana menyatakan dukungan dari seorang tokoh senior di Bali sekelas Mangku Pastika yang pernah menjabat sebagai Kapolda Bali dan Gubernur Bali adalah sebuah tanggungjawab besar.

“Ini adalah tanggungjawab moral karena Bapak Mangku Pastika memberikan kepercayaan kepada saya, dukungan moril sebagai, sama-sama putra Buleleng dan putra Bali, maka kepercayaan itu harus kita jawab dna tunaikan dengan baik. Sehingga harapan para senior kita terhadap anak muda bisa terwujud,” kata Suardana yang juga akademisi ini.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Bal dan pendukung Mangku Pastika sejak menjadi Gubernur Bali dan DPD juga memberikan dukungan agar terpilih sebagai anggota DPD RI yang muda, energik, berpengetahuan, dan berani dan punya nyali di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan konstituen beliau memberikan doa restu dan dukungan kepada saya,” ujar mantan ketua KPU Buleleng ini.

Mangku Pastika memberikan pesan dan menantang Suardana untuk mengasah dirinya sehingga semakin layak duduk DPD RI nanti.

“Buat diri anda semakin layak, pelajari konstalasi politik lokal, nasional, dan internasional, yakinkan diri, teguhkan pikiran, bahwa kita memang mengabdi untuk rakyat Bali,” pesan Mangku Pastika.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!