Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Pasar Murah Tekan Inflasi, Sasar Desa/Kelurahan Denpasar

Pemkot Denpasar Rutin Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

PASAR MURAH: Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Sasar Desa/Kelurahan Tekan Angka Inflasi

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan secara rutin menggelar pasar murah yang mana menyasar Desa/Kelurahan di wilayah Kota Denpasar. Hal ini juga guna menekan angka inflasi menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru.

Setelah sebelumnya menyasar Desa Dauh Puri Kecamatan Denpasar Barat, kali ini Pemkot Denpasar menggelar pasar murah di halaman Kantor Desa Dauh Puri Kelod, Jumat, 15 Desember 2023.

“Kegiatan Pasar Murah ini sudah sangat rutin kami laksanakan di Kota Denpasar, terlebih menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 disamping untuk menekan laju angka inflasi di Kota Denpasar,” kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Komoditi-komoditi yang dijual dalam pasar murah ini sama seperti yang digelar di tempat sebelumnya, yakni Gas LPG 3Kg, Beras, Gula, Kopi, Tepung, Cabai, Bawang merah, Bawang putih, Minyak Goreng,dan bahan pokok lainnya. Selain itu ada juga beberapa UMKM lokal di wilayah setempat yang tergabung dalam bazar pangan ini.

“Kami berharap dari kegiatan ini, masyarakat yang tinggal disekitar wilayah ini dapat terbantu dan tentunya dengan pelaksanaan Pasar Murah ini masyarakat dapat mendapatkan komoditi dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dipasaran pada umumnya,” pungkas Sri Utari.

Sementara salah seorang warga, Luh Sumiati mengaku bersyukur Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan kegiatan pasar murah seperti ini. Bahkan ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan.

“Tyang berharap kegiatan seperti ini bisa sesering kali dilaksanakan. Selain harga lebih murah, juga bisa secara langsung membantu warga yang ada di lingkungan ini,” tutur wanita paruh baya ini.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!