Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FIB Unud Gelar Seminar Alumni, Pelepasan Calon Wisudawan Periode ke-157

FIB Unud Gelar Seminar Alumni dalam Rangka Pelepasan Calon Wisudawan Periode ke-157

 

DENPASAR Balipolitika.com- Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menyelenggarakan seminar alumni dalam rangka pelepasan calon wisudawan ke-157 pada hari Rabu, 6 Desember 2023, bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala, Gedung Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II FIB Unud serta 50 Calon Wisudawan dari program studi S1, S2, dan S3 FIB Unud.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan II FIB Unud, Prof. Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum mengungkapkan bahwa Beliau berharap penyelenggaraan seminar alumni ini mampu menjadi suatu acuan bagi mahasiswa lainnya untuk lebih bersemangat dalam menempuh studi. Selain itu, Beliau juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk saling bertukar informasi terkait skripsi, Thesis maupun disertasi yang telah dibuat oleh para mahasiswa. “Semoga seminar alumni Ini mampu menjadi ajang untuk saling berbagi hasil dari penelitian yang sudah dikaji baik objektif maupun kualitaftif”- ungkap Prof Ratna Erawati.

Dipandu oleh I Komang Sumaryana, S.S., M.Hum sebagai moderator, seminar ini menghadirkan 3 pemakalah yaitu Yohanes Pulus Florianus Erfiani dari Program Studi S3 Linguistik dengan judul makalah Majas Wacana Perkawinan Adat Guyub Tutur Manggarai (GTM): Sebuah Kajian Linguistik Kebudayaan, lalu I Kadek Sudana Wira Darma dari Program Studi S2 Kajian Budaya dengan judul makalah Komodifikasi Warisan Budaya Pura Puncak Penulisan di Desa Sukawana, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, serta Ni Putu Dewi Anggreni dari Program Studi S1 Sastra Inggris dengan judul makalah The Equivalence of English Complex Noun Phrases Found In Ms Wiz Loves Dracula Into Indonesian.

Pada kesempatan ini diadakan pula sharing session oleh Kadek Putri Yamayanti, S.S., M.Hum. yang merupakan alumni Program Studi S1 Sastra Inggris dan S2 Linguistik Universitas Udayana. Kegiatan sharing session ini dilaksanakan bertujuan untuk memotivasi para calon wisudawan untuk melanjutkan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi. (dp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!