Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Kampung Keluarga Berkualitas Klungkung, Diberi 8.790 Telur Ayam

Plt Bupati Made Kasta Buka Kegiatan Penguatan Kemitraan

KAMPUNG KELUARGA: Plt Bupati Made Kasta Buka Kegiatan Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas

 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com- Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Penguatan Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tingkat Kabupaten Klungkung di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa 5 Desember 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut intruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Klungkung.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta sangat mengapresiasi Radio Sonora yang sudah menggelar kegiatan Sanora Peduli Stunting ini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif secara luas kepada masyarakat baik secara pribadi atau perusahaan untuk menjadi donatur dan membawa dampak langsung kepada anak-anak stunting,” ujarnya.

Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta juga menambahkan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas memiliki peran dalam mengawal pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas melalui pemberdayaan dan pungutan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya.

Pemkab Klungkung juga akan mendukung penuh program ini dan kedepan agar terus berkelanjutan. “Semoga penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Klungkung ini dapat terbentuk sesuai dengan target,” harap I Made Kasta.

Manager Radio Sonora Bali FM, Bambang Callitus mengatakan bahwa kegiatan CSR Sanora Peduli ini merupakan kolaboraksi Sonora dengan pendengar atau sahabat Sonora yang menjadi penanggung jawab program percepatan penurunan Stunting.

Adapun sasaran kegiatan ini yaitu menyasar anak remaja, calon pengantin, anak balita terindikasi stunting dan ibu hamil.

Untuk di Kabupaten Klungkung diberikan donasi nutrisi berupa 8.790 telur ayam kepada 293 penerima dari keluarga yang mempunyai balita dengan rincian Kecamatan Klungkung sebanyak 133 orang, Kecamatan Dawan sebanyak 73 orang dan Kecamatan Banjarangkan sebanyak 87 orang.(bp/luc)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!