Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Tim Aquamarin FT Unud Raih Juara 1 Lomba Kewirausahaan KMI Expo 2023

Tim Aquamarin FT Unud Raih Juara 1 Lomba Kewirausahaan KMI Expo 2023

 

DENPASAR Balipolitika.com- Tim P2MW Bimbingan Anak Agung Ngurah Hary Susila, S.TI., M.MT., dari Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam Lomba Kewirausahaan tingkat nasional KMI Expo 2023. Lomba yang diselenggarakan di Undiksha oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ini, menjadi ajang kompetisi untuk lebih dari 200 peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Dengan tema unik yang diusung oleh timnya, yaitu “Aquamarin,” Tim P2MW mampu menarik perhatian para juri dan meraih gelar Juara 1 dalam kategori Bisnis Digital. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan keunggulan mereka dalam ide bisnis digital, tetapi juga kreativitas serta inovasi yang diaplikasikan dalam proyek mereka.

Tim P2MW terdiri dari lima anggota yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik. Anggota tim tersebut adalah Nyoman Semarajaya Vikana Putra, Putu Eternalie Prajnani Welaga, Putu Mia Setya Utami, Moh Prayogi, dan I Nyoman Yodya Mahesa Sastra. Keberhasilan mereka tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan yang intensif dari Dr. Ni Putu Sutramiani, S.Kom., M.T., yang menjadi pembimbing Tim mahasiswa selama kompetisi KMI Expo berlangsung.

Dalam kompetisi yang ketat, Tim P2MW mampu menyisihkan lebih dari 200 peserta dari universitas di seluruh Indonesia, menunjukkan bahwa ide bisnis digital “Aquamarin” memiliki potensi besar dan dapat bersaing di tingkat nasional. Prestasi ini juga mencerminkan dedikasi dan kerja keras tim serta pembimbing mereka dalam mempersiapkan dan menjalani setiap tahap kompetisi.

Dengan rasa bangga, Fakultas Teknik Universitas Udayana berharap bahwa keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk terus berinovasi dan berprestasi di berbagai kompetisi nasional maupun internasional. (dp/Unud.ac.id)

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!