Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Budiman Sudjatmiko: Jangan Terlena Hasil Survei

Sugawa Korry Apresiasi Ketulusan Relawan

SOLID: Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA berharap hadirnya Koalisi Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran solid dan bersatu hingga ke TPS-TPS seluruh pelosok Pulau Dewata.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Prabowo-Gibran 42,1 persen, Ganjar-Mahfud MD 28,8 persen, Anies-Cak Imin 25,2 persen, dan belum menentukan pilihan 3,9 persen.

Demikianlah rilis resmi Lembaga Survei Nasional (LSN) terkait elektabilitas capres dan cawapres Pilpres 2024 yang dikeluarkan Jumat, 24 November 2023.
Survei yang digelar 5 hingga 12 November 2023 di 38 provinsi se-Indonesia itu menunjukkan dominasi pasangan Prabowo-Gibran yang diusung dan didukung 12 partai politik parlemen serta nonparlemen.

Tak jauh beda, Lembaga Survei Indonesia (LSI Denny JA) pada 6-13 November 2023 yang melibatkan 1.200 responden dengan margin of error 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen juga mengunggulkan Prabowo-Gibran 40,3 persen, Ganjar-Mahfud 28,6 persen, Anies-Cak Imin 20,3 persen, dan narasumber yang memilih opsi tidak tahu atau tidak jawab berada di angka 10,8 persen.

Merespons hasil survei nasional teranyar ini, tokoh reformasi Budiman Sudjatmiko yang dipecat dari PDI Perjuangan dan kini berstatus Dewan pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengingatkan semua pihak untuk tidak terlena.

Perdana hadir di Provinsi Bali dengan warna baju berbeda, Budiman Sudjatmiko menekankan bahwa kemenangan sebenarnya bagi Prabowo-Gibran bukanlah yang tertera dalam hasil survei, melainkan ditentukan coblosan pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

“Bali merupakan sebuah tempat di mana kaum nasionalisnya mempunyai militansi dan semangat yang menyebar ke berbagai partai, dan saya yakin pasangan Prabowo -Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang dengan target kemenangan 60 persen,” kata Budiman Sudjatmiko dalam Deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran di Wantilan Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Denpasar, 27 November 2023.

Sang tuan rumah acara deklarasi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak., CA. memberikan apresiasi atas mengalir dan bertambahnya dukungan relawan dari berbagai kalangan untuk kemenangan Prabowo-Gibran menyongsong Pilpres 2024.

Ungkap politisi senior sekaligus akademisi itu, dukungan dari seluruh relawan Prabowo-Gibran tercurah dari hati nurani paling dalam.

Dukungan tulus tersebut ungkap Sugawa Korry ibarat fenomena gunung es yang semakin hari semakin besar dan kuat.

Sosok pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai menjadi representasi perpaduan jiwa nasionalis patriotik yang saling melengkapi dan sekaligus gambaran ideal sebuah harapan bagi masyarakat Bali.

Hadirnya Koalisi Relawan Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran diharapkan solid dan bersatu menjadi koalisi pemenangan hingga ke TPS-TPS seluruh pelosok Pulau Dewata.

Dalam pengarahannya kepada para Caleg Golkar, Sugawa Korry berpesan untuk mengedepankan politik santun, tertib, taat aturan serta tidak saling menjelekkan, baik kepada pihak lawan maupun teman seperjuangan.

“Kita boleh mencapai kemenangan tapi tidak boleh menjatuhkan. Artinya boleh berbeda pendapat, boleh adu gagasan, namun tetap saling menghormati,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Relawan Golkarian GOPro Bali, Anak Agung Bagus Amerta Jaya menyatakan komitmen fokus dalam memenangkan Prabowo-Gibran di Bali.

“Tidak hanya memetakan dukungan sampai di tingkat kabupaten/kota bahkan kami juga berupaya menggugah masyarakat untuk bergabung serta mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” terangnya.

Selain Golkar, deklarasi ini dihadiri Koalisi Pengusung Prabowo-Gibran, yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Prima. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!