Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Ingin Hasil Cepat dan Akurat, Virtu Digilab Solusinya

Laboratorium Klinik Digital, Perdana Beroperasi di Bali

CEK HASIL DI HP ANDA: Virtu DigiLab Branch Badung Nusa Dua, Jalan By Pass Ngurah Rai Benoa No. 220, Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang mulai beroperasi sejak Jumat, 17 November 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com Kesehatan merupakan aset yang tak ternilai harganya di masa sekarang dan masa depan.

Guna menjaga tubuh selalu sehat dan kuat, berbagai macam cara, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga, dan pemeriksaan kesehatan secara rutin plus menyeluruh penting dilakukan. 

Pemeriksaan kesehatan sedini mungkin merupakan hal yang penting untuk membantu mengevaluasi dan mendeteksi kondisi kesehatan sejak dini.

Untuk menjadi bagian dalam mendukung industri kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, Virtu DigiLab yang merupakan perusahaan bagian dari MidPlaza Holding hadir sebagai layanan laboratorium klinik yang terintegrasi secara digital dan berstandar Internasional. 

Virtu DigiLab hadir seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan kesehatan yang lebih baik dan profesional secara merata di seluruh Indonesia. Virtu DigiLab resmi beroperasi di 3 titik pada Jumat, 17 November 2023 untuk cabang Nusa Dua, Mengwi, dan Nyitdah, Tabanan.

Virtu DigiLab juga sedang membangun cabang di DKI Jakarta, tepatnya di Sudirman MidPlaza, Fatmawati, Sunter, Pluit, di Sumatera (Jambi, Pekanbaru, Batam), Jawa Barat (Bogor dan Cibinong), dan Jawa Timur (Kediri, Malang, Surabaya Rungkut).

Selain 3 cabang laboratorium yang telah beroperasi, Virtu DigiLab juga sedang membangun 11 cabang yang akan beroperasi sekitar 6 bulan ke depan. 

Virtu Digilab berkomitmen membuat sebuah jaringan untuk industri kesehatan dengan menghadirkan pelayanan yang sama dan didukung oleh peralatan kedokteran terkini untuk seluruh masyarakat Indonesia. 

“Virtu DigiLab hadir memberikan pelayanan kesehatan yang lebih merata serta dukungan secara maksimal bagi kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. Dengan Virtu DigiLab, masyarakat dapat menikmati pengalaman pemeriksaan laboratorium klinik yang lebih modern, terdigitalisasi dan terotomatisasi dengan mudah. Mulai dari tahapan awal pemeriksaan sampai dengan hasil yang dapat diunduh secara digital. Hal tersebut tentunya dapat memudahkan serta menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang saat ini sudah serba digital. Virtu DigiLab juga didukung oleh teknologi terkini dan berbasis digital untuk memberikan layanan terbaik akan pemeriksaan laboratorium kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu, keluarga dan perusahaan (corporate),” ujar Endra Leonardy, Director Virtu DigiLab.

Khusus Bali, Virtu DigiLab memiliki beberapa cabang untuk memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pertama, Virtu DigiLab Branch Badung Nusa Dua, Jalan By Pass Ngurah Rai Benoa No. 220, Kabupaten Badung. 

Kedua, Virtu DigiLab Branch Badung Mengwi, Jalan Raya Denpasar-Singaraja No. 18, Kabupaten Badung.

Ketiga, Virtu DigiLab Branch Tabanan Nyitdah yang beralamat di Komplek Ruko Grand Estate, Jl Pantai Kedungu, Kabupaten Tabanan.

Virtu DigiLab memberikan berbagai pilihan paket layanan laboratorium yang cepat, terpercaya dan akurat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. 

Bukan hanya untuk individu, Virtu DigiLab juga menghadirkan paket layanan untuk keluarga dan perusahaan (Corporate) yang dapat memberikan hasil rekam medis yang mudah untuk diakses di mana dan kapan saja melalui dashboard yang telah disediakan. 

Selain itu, Virtu DigiLab juga memberikan kerja sama rujukan pasien dengan klinik, rumah sakit, perusahaan hingga untuk penunjang penelitian.

Sistem rekam medis Virtu didukung oleh TrustMedis yang merupakan produk cloud-based Healthcare Information System (HIS) untuk mendukung fasilitas kesehatan secara digital.

Melalui TrustMedis pasien dapat dengan mudah melakukan booking online hingga melihat rekam medis dengan proses yang cepat serta tingkat akurasi data yang sesuai dengan hasil pemeriksaan laboratorium. 

Hal ini tentu memudahkan pasien untuk dapat langsung mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium tanpa harus menunggu di tempat. 

Selain teknologi dari TrustMedis, Virtu DigiLab juga didukung oleh teknologi Internet terbaik dari Biznet pada layanan Healthnet, di mana hadirnya Internet merupakan peranan penting untuk memudahkan pelayanan kepada setiap pasien.

Virtu DigiLab memiliki lima paket layanan laboratorium klinik kesehatan. Pertama, layanan Medical Check Up (Blood Test, Urine Test, Stool Test, ECG/Treadmill).

Kedua, layanan Radiology (X-Ray & USG). Ketiga, layanan Audiometry & Spirometry. Keempat, layanan Pap Smear. Kelima, layanan Konsultasi Dokter.

Virtu DigiLab memiliki beberapa keunggulan yang bermanfaat bagi masyarakat ketika melakukan pengecekan kesehatan.

Pertama, memberikan pelayanan kesehatan dengan menggunakan peralatan medis modern dengan dukungan sistem informasi digital yang terintegrasi.

Kedua, semua peralatan terhubung melalui protokol HL7 ke Sistem Informasi Rumah Sakit (HIS) & Sistem Informasi Lab (LIS).

Ketiga, memiliki rekam medis pasien yang sederhana dan mudah digunakan yang dapat diakses di mana saja dengan aman untuk semua anggota keluarga berbasis website atau aplikasi.

Keempat, menyediakan program paket layanan perlindungan kesehatan, di mana salah satu anggota keluarga bisa mendaftarkan keluarga lainnya sekaligus dapat melakukan pembayaran secara online walaupun beda kota atau provinsi. Untuk hasil pemeriksaan juga dapat dilihat melalui dashboard yang telah disediakan. 

Kelima, Virtu DigiLab mengembangkan lokasi laboratorium berskala nasional dengan tenaga medis profesional yang dapat memberikan diagnosa komprehensif masalah kesehatan menggunakan teknologi medis terkini.

Keenam, Virtu DigiLab memastikan Anda mendapatkan hasil tes atau diagnosis yang cepat, tepat dan akurat.

Ketujuh, semua anggota tim terdiri dari dokter dan teknisi berpengalaman lulusan universitas terkemuka.

Selain itu, Virtu DigiLab juga menghadirkan promo spesial Medical Check Up yang hemat hingga 50 persen berlaku mulai dari 17 November 2023 – 31 Desember 2023. 

“Melalui layanan laboratorium kesehatan dan keunggulan yang dihadirkan Virtu DigiLab untuk masyarakat Indonesia, diharapkan dapat menjadi one stop health solution yang terintegrasi secara digital, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang modern untuk masa depan masyarakat Indonesia menjadi lebih peduli akan kondisi kesehatan agar menjadi lebih sehat dan bahagia,” tutup Endra. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!