Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Adi Arnawa Minta RSD Mangusada Genjot Kualitas Pelayanan

Hadiri HUT Ke-21 Bertema Selikur

SELIKUR: Sekda Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Badung I Putu Parwata (paling kiri) saat menghadiri puncak HUT ke-21 RSD Mangusada, Minggu, 15 Oktober 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT ke-21 Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada yang mengangkat tema “Selikur” (Sehat dan Pulih Kuat Jiwa dan Raga Pasca Pandemi), Minggu, 15 Oktober 2023 di RSD Mangusada.

Perayaan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa yang diserahkan kepada Direktur RSD Mangusada I Wayan Darta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kepala OPD di lingkup Pemkab Badung, Direktur RSD Mangusada I Wayan Darta beserta jajaran, Ketua DWP Badung Ny. Rasniathi Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Ny. Putu Parwata, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Lurah Kapal Nyoman Adi Setiawan serta undangan lainnya.

Adi Arnawa menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-21 kepada RSD Mangusada.

“Tentunya kita berharap melalui hari jadi ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk merevitalisasi semangat pengabdian dalam memberikan pelayanan yang sepenuh hati kepada seluruh masyarakat Badung. Terlebih pasca pandemi covid-19 ini kita telah bangkit untuk lebih kuat, sehat jiwa dan raga untuk melanjutkan pembangunan bangsa. Berkenaan dengan hal tersebut kita harus terus berbenah dan berinovasi dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan publik baik dalam hal sarana dan prasarana dan kualitas pelayanan dengan meningkatkan profesionalisme kerja,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa secara tidak langsung keberadaan RSD Mangusada telah diterima oleh masyarakat dengan segala kelebihan dan kekurangannya yang secara terus menerus akan senantiasa diperbaiki.

“Untuk itu ke depannya secara bertahap kita akan terus melengkapi serta menyempurnakan rumah sakit yang menjadi kebanggaan kita di Kabupaten Badung ini dengan menyempurnakan atau meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas pelayanan. Ini pasti kita bisa wujudkan dengan kerja sama, koordinasi dan komunikasi yang baik antar perangkat daerah untuk menyatukan komitmen dengan senantiasa berbuat kreatif dan inovatif,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSD Mangusada I Wayan Darta melaporkan RSD Mangusada berdiri dari tahun 2002 yang sekarang memasuki usia 21 tahun.

Perayaan HUT kali ini mengangkat tema”Selikur”( Sehat dan Pulih Kuat Jiwa dan Raga Pasca Pandemi) yang artinya pasca pandemi ini kita telah bangkit untuk lebih kuat, sehat jiwa dan raga untuk melanjutkan pembangunan bangsa.

Dilaporkan juga bahwa rangkaian peringatan Hut sudah dilaksanakan sejak bulan september yang diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan ilmiah berupa seminar, kegiatan kreatif seperti lomba-lomba dan olahraga serta UMKM. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!