Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Praja Yowana Cup I

SPORTIF: Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Praja Yowana Cup I Tahun 2023 di Lapangan Bola Voli Praja Yowana Desa Gulingan, Minggu 1 Oktober 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Praja Yowana Cup I Tahun 2023, bertemakan “Junjung Tinggi Sportifitas”, bertempat di Lapangan Bola Voli Praja Yowana Desa Gulingan, Minggu 1 Oktober 2023. Turut juga hadir Camat Mengwi I Nyoman Suhartana beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga, Ketua PBSI Badung A.A. Bagus Kade Kusimantara, beserta undangan lainnya.

Sebagai tanda pembukaan Sekda Adi Arnawa melakukan jumping Bola Voli, dilanjutkan menyerahkan dana Kreativitas sebesar Rp. 30 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia I Putu Suwetanaya, dihadapan masyarakat setempat.

Turnamen Bola Voli ini diikuti oleh Klub Desa antara lain Desa Sibanggede, Desa Darmasaba, Bongkasa Pertiwi, Desa Sembung, Desa Kekeran, Desa Mengwitani, Desa Buduk dan akan berakhir tanggal 10 Oktober 2023.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik dari pada Turnamen Bola Voli, karena ternyata di Badung turnamen seperti ini tidak hanya dibuat oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia, tetapi juga diselenggarakan oleh setiap Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa, dimana kegiatan ini dalam rangka ikut melestarikan di bidang olahraga.

”Saya bangga melihat semangat para peserta mengikuti turnamen, kelihatan Kepala Desa antusias untuk ikut menyaksikan kegiatan turnamen bola voli. Sekali lagi saya atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ajang olahraga ini. Kedepan saya inginkan turnamen seperti ini tetap berlangsung dan Praja Yowana CUP dijadikan momentum untuk tetap dilaksanakan kegiatan ajang olahraga Bola Voli. Ini harus tetap dipertahankan bila perlu tingkatkan lagi prestasi sampai di tingkat Internasional dalam ajang olahraga bola voli,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua  Panitia I Putu Suwetanaya, mengucapkan selamat datang kepada Sekda Badung di Desa Gulingan, di Lapangan Bola Voli Praja Yowana Desa Gulingan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Sekda Badung sudah hadir untuk mengikuti kejuaraan Bola Voli Praja Yowana Cup I. Kejuaraan ini diawali dengan melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit Bola Voli Tahun 2023, dan pemberian Bola dan net Voli kepada 12 Sekaa Teruna se-Desa Gulingan, dilanjutkan dengan melaksanakan kejuaraan Bola Voli tingkat Banjar se-Desa Gulingan. Tujuannya tidak lain untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang berbakat dan berprestasi,” ujarnya. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!