Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Komit Support Kegiatan Olahraga Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Porgana Cup III Br. Gunung Pande Tumbak Bayuh

BANGGA: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri pembukaan Turnamen Bola Voli Porgana Cup III  di Lapangan Volly Kandang Elang Porgana Banjar Gunung Pande, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Minggu 24 September 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Pemerintah Kabupaten Badung secara konsisten mensupport kegiatan positif masyarakat guna membangun dan meningkatkan prestasi salah satunya di bidang olahraga, hal ini ditandai dengan hadirnya Bupati Badung yang diwakili Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pada pembukaan Turnamen Bola Voli Porgana Cup III  yang berlangsung di Lapangan Volly Kandang Elang Porgana Banjar Gunung Pande, Desa Tumbak Bayuh, Mengwi, Minggu 24 September 2023.

Turnamen diprakarsai oleh Sekaa Teruna Mekar Kusuma berkolaborasi dengan pengurus Banjar Gunung Pande mempertandingkan 32 Tim yang terdiri dari 7 Tim dari masing-masing Banjar di Desa Tumbak Bayuh dan 25 Tim dari wilayah Kabupaten Badung dan Tabanan.

Sekda Adi Arnawa bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan anggota DPRD Badung I Wayan Regep berkesempatan membuka Turnamen Bola Voli Porgana Cup III dengan melakukan pukulan Servis Bola Volly secara bersamaan.

Sebagai bentuk komitmen dukungan dan motivasi, Pemkab Badung melalui Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Turnamen I Gusti Agung Santika.

Acara pembukaan Turnamen Bola Voli Porgana Cup III dihadiri pula oleh Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Tumbak Bayuh I Nyoman Sarjana, Bendesa Adat Tumbak Bayuh Ida Bagus Gede Widnyana, Perwakilan PBVSI Badung, Ketua BPD dan LPM Desa Tumbak Bayuh, Kelian Dinas Br. Gunung Pande I Putu Joni Astika serta Kelian Dinas se-Desa Tumbak Bayuh,  Kelian Adat Br. Gunung Pande I Putu Sukarma serta Kelian Banjar Adat se-Desa Tumbak Bayuh, krama Br. Gunung Pande serta penggemar Bola Volly.

Kegiatan tersebut juga memperoleh dukungan dan bantuan dana motivasi yang diberikan oleh anggota DPRD Kab. Badung I Wayan Regep kepada Ketua Panitia Turnamen, Sekaa Teruna Mekar Kusuma dan  PKK Br. Gunung Pande masing-masing Rp 5 juta serta dukungan dana pribadi dari Perbekel Tumbak Bayuh I Nyoman Sarjana sebesar Rp 10 juta.

Atas nama pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya Turnamen Porgana Cup III yang diinisiasi atas sinergitas Banjar Gunung Pande bersama ST. Mekar Kusuma.

”Bapak Bupati berhalangan hadir pada malam ini dan saya ditugaskan untuk hadir sekaligus membuka Turnamen Bola Voli Porgana Cup III. Ini membuktikan kepada publik bahwa ini suatu kebanggaan bagi kita semua untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi yang tidak mungkin diperoleh tanpa adanya banyak turnamen. Karena itulah Banjar Gunung Pande beserta ST. Mekar Kusuma menunjukkan peran serta dengan membantu pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat di Tumbak Bayuh dan telah dibuktikan dengan mampu membuat turnamen bola volly hingga 3 kali berturut-turut,” ujarnya.

Perbekel Desa Tumbak Bayuh menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan menjadi satu kehormatan atas kehadiran Sekda Adi Arnawa untuk membuka Turnamen Porgana Cup III serta mengungkapkan rasa bangga kepada krama Banjar Gunung Pande serta ST. Mekar Kusuma yang mampu menggali potensi-potensi yang ada dengan menyelenggarakan turnamen Bola Volly menggunakan dana secara swadaya dari kas Banjar dan gotong royong krama Banjar Gunung Pande.

Sementara Ketua Panitia I Gusti Agung Santika mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran serta support yang telah diberikan. Tujuan diselenggarakan turnamen Porgana Cup III untuk meningkatkan semangat keolahragaan khususnya Bola Volly di Br. Gunung Pande Tumbak Bayuh serta memotivasi generasi muda untuk bisa berprestasi kedepannya. ”Olah Raga Bola Voli merupakan olahraga favorit di pedesaan sehingga kami kemas sekaligus menjadi hiburan dan tontonan bagi masyarakat sekaligus menjadi ajang penggalian dana Banjar Gunung Pande,” lapornya. (nik/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!