Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Menanti Jawaban Prabowo di Pilgub Bali 2024

De Gadjah Akui Sodorkan Rai Mantra ke Ketum Sebagai Bentuk Aspirasi Masyarakat

PESAN KHUSUS: Visual editing Bali Politika, (kiri-kanan) Presiden RI terpilih 2024, Prabowo Subianto, Ida Bagus Rai Dhramawijaya Mantra dan Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya. (Sumber: bp/gk)

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pasca ramai jadi perbincangan di masyarakat mengusulkan duet Rai Mantra dan De Gadjah (Mantra-Mulia), digadang-gadang sebagai Pasangan Calon (Paslon) yang mampu menandingi paket Koster-Giri pada Pemilihan Gubernur Bali 2024, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan saat ini sedang menanti jawaban Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto, terkait Pilkada 2024.

Kepada wartawan, De Gadjah mengaku paket Mantra-Mulia menjadi usulan kader dan masyarakat, nama Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Rai Mantra) sudah diajukannya ke Ketum Prabowo Subianto untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Bali 2024.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

“Ide Rai Mantra-De Gadjah itu bukan ide dari saya dan bukan dari saya itu dari masyarakat dari kader. Ya kami terima aspirasi itu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat disampaikan. Memang ada opsi-opi lain, memang nama Rai Mantra kami taruh atas. Ada dua opsi lagi tapi biarkan pusat memilih,” pungkas De Gadjah, dikutip pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Selain Rai Mantra, ada dua nama lagi yang disodorkan, namun prioritas tetap kepada mantan Wali Kota Denpasar tersebut, nama-nama ini masih dalam proses pengajuan, menunggu sinyal hijau dari Prabowo Subianto dan Joko Widodo, terkait nama-nama yang dipastikan akan siap bekerja untuk Bali kedepan.

“Kami ingin setelah Pilpres semua bersinergi berstau membangun Bali. Semua kemungkinan ada bisa koalisi dengan KIM atau PDIP tapi Rai Mantra dipriotaskan paling atas,” ungkapnya.

Jelang Pilkada Bali 2024, De Gadjah mengaku siap untuk merangkul siapapun dan pihak manapun, yang benar-benar ingin bekerja membangun dan membawa perubahan untuk Bali.

“Kami ajukan tiga nama dan yang pasti siapa kehendak rakyat, pasti akan di support all out (didukung penuh, red) oleh Pak Prabowo dan Jokowi. Ditunggu saja nanti kejutannya,” tutupnya. (bp/gk)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!