Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Ditinggal Pulkam, 4 Kamar Kos Wayan Deli Ludes di Sedap Malam

GOSONG: Kondisi kos-kosan di Jalan Sedap Malam III, Gang Anggrek No. 1, Kesiman, Denpasar Timur yang ludes dilalap si jago merah, Kamis 7 September 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Perabotan yang terhubung dengan listrik harus dicabut saat meninggalkan rumah. Pesan penting ini juga berlaku bagi penumpang sementara alias anak kos.

Diduga karena mengabadikan hal itu, nasib buruk dialami seorang tuan rumah kos-kosan bernama Wayan Deli (62 tahun).

Warga Jalan Hayam Wuruk, Banjar Bengkel, Denpasar Timur itu harus pasrah mendapati 4 kamar kos-kosan miliknya ludes dilalalap api.

Peristiwa kebakaran ini berlangsung di Jalan Sedap Malam III, Gang Anggrek No. 1, Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Kamis 7 September 2023 sekitar pukul 11.00 Wita.

Api diduga bersumber dari kamar nomor 2 yang ditempati lelaki bernama Gede Yoga (26 tahun). Saat kebakaran terjadi si penghuni kos ini sedang pulang ke kampung halamannya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan peristiwa ini diketahui pertama kali oleh salah satu penghuni kos bernama Komang Ayu Septiarini (35 tahun).

Wanita asal Karangasem ini dikejutkan dengan bunyi ledakan saat menyapu halaman kos bagian belakang.

Penasaran suara apa gerangan ia pun mencari sumber suara yang berasal dari kamar nomor dua yang ditempati Gede Yoga.

Perempuan asal Karangasem ini kaget melihat api dan asap mengepul dari kamar Yoga, khususnya ventilasi dan pintu.

Ia pun langsung berteriak kebakaran hingga salah satu penghuni kos lainnya, yakni Tanto Kurniawan (36 tahun) bergegas membuka pintu dan berlari keluar kamar.

Kepulan asap tebal dari kos-kosan Wayan Deli mengundang warga datang dan melakukan pemadaman seadanya.

“Dari empat kamar, dua penghuni kosan ada di lokasi saat kejadian. Sementara dua penghuni kos di Karangasam,” tambahnya.

Akibatnya seluruh barang di kamar tersebut tak bisa diselamatkan, ludes tak tersisa.

“Walaupun dua penghuni kamar ada di tempat, namun sebagian barang berharga mereka juga ikut ludes, terbakar,” terang AKP Sukadi.

Sementara itu, Unit PMK Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.00 Wita.

Api berhasil dipadamkan di rumah yang dibagun di atas luas 1,5 are itu sekitar pukul 12.28 Wita.

“4 unit kamar luas bangunan sekitar 6 x 12 meter persegi ludes terbakar. Dugaan sementara diduga akibat hubungan pendek arus listrik di kamar yang ditempati Yoga,” tambah AKP Sukadi. (sat/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!