Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Hukum & Kriminal

Cegah Gesekan Jelang Pemilu 2024, Polda Bali Gelar Pasukan

APEL: Gelar Pasukan Operasi Bina Waspada Agung 2023 di halaman depan Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar pada Rabu, 30 Agustus 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Polda Bali beserta jajaran mengantisipasi adanya gesekan jelang Pemilu 2024.

Dalam rangka menjaga kondusifitas kemananan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilakukan Operasi Bina Waspada Agung 2023.

KPU Kabupaten Gianyar KPU Kabupaten Gianyar

Ini ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman depan Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Apel ini dipimpin langsung Direktur Binmas Kombes Pol Arsdo Ever P. Simatupang. Operasi serupa juga digelar serentak di jajaran Polresta dan Polres jajaran di wilayah hukum Polda Bali dari tanggal 30 Agustus sampai 10 September 2023.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel,” tegas Kombes Pol Arsdo Ever P. Simatupang sembari merinci kesiapan pada pelaksanaan kegiatan operasi ini mencakup di bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap potensi masyarakat yang mendukung kamtibmas dalam upaya antisipasi pada kegiatan menjelang Pemilu 2024.

Operasi Bina Waspada Agung 2023 yang hadir guna mendukung kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi demi terciptanya situasi kamtibmas kondusif ini mengusung tema “Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 Demi Terciptanya Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Yang Kondusif dii Seluruh wilayah Indonesia”.

Ungkapnya akan ada pergerakan dari berbagai partai politik, untuk melakukan kegiatan dan memungkinkan adanya gejolak yang bisa menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif.

Sehingga perlu adanya langkah-langkah preemtif untuk mencegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang dengan menggelar operasi “Bina Waspada Agung-2023”.

Operasi ini mengedepankan fungsi preemtif. Perwira melati tiga di pundak ini meminta seluruh personelnya yang terlibat dalam operasi tersebut, untuk menjalakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Para personel harus menjalankan tugas berpedoman pada rencana operasi,” tuturnya.

Ia berharap selama kegiatan operasi, agar dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh dan berpedoman pada kirsus intel.

“Muaranya adalah agar situasi kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 tetap kondusif,” tutup Dir Binmas Polda Bali. (sat/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!