Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Sekda Rasa Bupati Sumbang Rp30 Juta di Anniversary Jangkar Tua SC Bali

KOLABORASI: Sekda Adi Arnawa menghadiri Anniversary Jangkar Tua SC Bali di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Sabtu, 29 Juli 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Anniversary Jangkar Tua Semeton Coper (SC) Bali yang berkolaborasi dengan komunitas Ikan Mas koki Bali dan Skateboard Bali bertempat di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Sabtu, 29 Juli 2023.

Turut hadir Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Ketua LPM Kelurahan Jimbaran Made Darmayasa, Ketua dan Pengurus Komunitas Jangkar Tua Bali, Ketua dan Pengurus Komunitas Ikan Mas Koki Bali, Ketua dan Pengurus Komunitas Skateboard Bali, Juri Eka dan Kotak sebagai  juri kontes motor, Juri Maskoki Bali Eka suryawan, Juri Skateboard Bali Itop beserta undangan.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi Pemkab Badung, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia I Gede Rendrawan disaksikan oleh warga setempat.

Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Badung, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Anniversary Jangkar Tua SC Bali dan berharap dengan adanya  kegiatan-kegiatan seperti ini agar terus bisa diselenggarakan dan harus didorong terus  ke depan.

Karena dengan demikian bisa memberikan kesempatan atau ruang untuk teman-teman penggemar Ikan Mas koki, penggemar otomotif kontes motor, penghobi skateboard untuk menunjukan kemampuan, keahlian dan hasil dari pada kreativitas sehingga otomatis nanti akan meningkatkan brandingnya.

“Saya juga sempat mendengar dari  salah satu anak yang jadi pemenang pada Kontes Ikan Mas Koki, malahan dia sudah melakukan persiapan dari tahun 2019 silam. Sayangnya karena adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020 sehingga tertunda untuk membuat suatu event. Tetapi untuk kedepannya saya sudah perintahkan ke tokoh-tokoh Jimbaran untuk buat event yang lebih besar lagi apalagi tempat ini sangat representatif sehingga orang tertarik untuk datang kesini. Yang lebih penting dalam rangka untuk pengenalan kepada publik bahwa  di Bali itu ada satu ikan cantik dan menarik yang bisa dijadikan pajangan untuk daya tarik,” ujarnya.

Sementara itu I Gede Rendrawan panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Adi Arnawa beserta jajaran yang sudah hadir dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini.

Lebih lanjut dilaporkan lomba ini diikuti 122 peserta dari lomba Ikan Mas Koki Bali, 50 peserta kontes motor dan 37 peserta Skateboard, acara ini juga sebagai pengenang dan pengingat berdirinya Jangkar Tua Semeton Coper  (SC) Bali 6 tahun silam.

“Kami jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan di dalam tubuh Jangkar Tua se-Bali. Selain itu dengan acara ini kami mencoba untuk berkolaborasi dengan komunitas lain diantaranya Ikan Mas Koki Bali dan Skateboard Bali dengan tema “Fusionrise & Stronger Together” yang bertujuan mengangkat kembali semangat komunitas dan mengadakan kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat umum tentang seni dan pelestarian Ikan Mas Koki Bali khususnya yang ada di Kabupaten Badung yang kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini terlihat vakum dan minim kegiatan,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu, trigger semangat untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif di masyarakat sesuai dengan visi dan misi Fusion dan semoga kedepannya acara Fusion bisa terlaksana kembali serta bisa lebih banyak lagi mengundang komunitas penggiat seni di Bali khususnya di Kabupaten Badung. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!